Apalah Arti dari Sebuah Persahabatan

              Persahabatan? yang terlintas dipikiran ku adalah dimana mereka dapat saling mengerti, ada di saat susah maupun senang. tapi bagi ku arti dari sebuah persahabatan yang seperti itu tidak dapat ku percaya. Adakah manusia yang benar-benar baik sempurna seratus persen seperti drama-drama yang selama ini aku tonton?. Adakah orang yang tidak memanfaatkan kebaikan orang lain untuk  keuntungan  dirinya sendiri dan menyusahkan orang lain?. Kenapa dari semua pertanyaan ku itu aku menjawab tidak?. bisa kah sekali saja aku dapat berkata Ia? karena, dari pengalaman hidup yang ku dapatkan di dunia ini aku belum pernah menemukan orang yang benar-benar tulus apa adanya. bahagia atas kesuksesan orang lain dan selalu mendorong orang menuju gerbang kesuksesan. ya aku memahami bahwa sifat manusia itu berbeda-beda dan tidak ada yang sempurna. tapi mengapa sebagian dari mereka harus mengenakan topeng putih?. jarang sekali yang benar-benar berani menggunakan topeng hitam.
            Aku juga mengetahui jika manusia itu tidak ada yang sempurna. maka dari itu mereka bisa saling mengisi satu sama lain menjadikan dua orang yang saling melengkapi. tapi itu sangat jarang terjadi. jarang sekali aku menemuka itu di dalam kehidupan ku. kehidupan ini memang penuh dengan lika liku dan berkerikil semua itu yang menjadikan kita lebih dewas lagi dan dewasa dan memiliki banyak pelajaran dari arti hidup itu sendiri. Sahabat bagiku yang benar-benar dapat di artikan sesuai dengan arti yang sesungguhnya adalah sahabat dengan keluarga sendiri entah itu dengan ibu, maupun adik dan kakak karena orang yang dapat kita percaya pertama kali hanyalah mereka karena sedari lahir sebelum kita mengenal siapa-siapa yang kita kenal hanyalah kedua orang tua kita dan keluarga terdekat kita. aku pernah mendengar suatu pepatah yang mengatakan lebih baik kuper tapi sukses dari pada bergaul tetapi hancur. kata-kata itu benar sekali. ini semua adalah pandangan dari kacamata kehidupanku. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAST - Kimi wa dou?

Arashi Biografi

New Dorama: Mioka