Ketentraman Jiwa

         ketika ia tidur wajahnya terlihat sangat imut. raut wajahnya mengambarkan ketenangan, tak ada sama sekali beban berat yang ia pikul. aku sangat berharap ketika ia terbangun dari tidurnya dunianya sama seperti ketika ia tertidur pulas. tapi apakah itu benar-benar akan terjadi?. hanya tuhan yang bisa merubah segalanya. anak seumur dia sudah harus memikul beban yang berat. mental yang masih belum matang, masih labil di tuntut harus bisa tegar ditengah lingkaran permasalahan. apakah anak sekecil itu dapat mengelola emosinya dengan benar? aku rasa tidak. cercaan, hinaan, amarah setiap hari sudah menjadi makanan sehari-harinya. responnya dari semua itu hanyalah teriakan, amarah yang tak terkendali, dan membuat kesal orang disekitarnya. aku tak bisa membayangkan bagaimana anak seusianya masih mampu bertahan dalam kondisi ini.walaupun ku tau tau respon-respon dia terhadap keadaan ini menunjukan ketidak berdayaan dirinya. aku saja yang mendengarnya merasa hati ini seperti di sayat-sayat dengan pisau. bagaimana jika ia yang merasakannya langsung, apakah yang ia rasakan lebih dasyat?. 
        melihat prilakunya aku tau ia sedang terguncang, akan tetapi respon orang-orang disekitarnya tidak ada yang merangkulnya, dan memberikan pelukan hangat. hanya aku seorang yang merangkulnya, memberikan pelukan hangat. tapi apakah semua itu cukup?.kurasa tidak. selayaknya dia mendapakat rangkulan dan pelukan hangat dari semuanya. agar dia merasa nyaman dan tak terucap kata-kata ingin mengakhiri semuanya. isi di dalam kepalanya ibarat botol air mineral yang diisi penuh hingga kapasitasnya sudah tidak muat tetapi dipaksa untuk masuk. klau aku posisikan diriku di dalam dirinya, rasanya kepala ini rasanya mau pecah. akankah kehidupan dia seperti di dalam drama yang selalu happy ending?. apakah itu akan terjadi? hanya tuhan yang dapat mengubah keadaan. terkadang air mata ini menetes tak kuasa melihat raut muka ketika ia tertidur pulas. aku percaya kekuatan doa adalah senjata yang ampuh. untuk membuat dunianya seperti dunia ketika ia tertidur pulas. penuh dengan ketenangan jiwa dan raga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAST - Kimi wa dou?

Arashi Biografi

New Dorama: Mioka