Super Junior Berjaya di Jepang

Demam lagu Bonamana tak hanya merambah Korea dan Taiwan. Belakangan, lagu hits Super Junior ini juga mendominasi tangga lagu Jepang. Buktinya, album single Bijin (Bonamana versi Jepang) langsung menduduki posisi kedua tangga lagu harian Oricon begitu dirilis pada 8 Juni lalu.

Duduki Posisi Kedua Oricon Dengan angka penjualan 27.168 kopi di hari pertama dan 16.886 kopi pada hari kedua, album single Bijin milik Super Junior menduduki posisi kedua tangga lagu Oricon selama dua hari berturut-turut. Sementara posisi pertama berhasil direbut grup Kanjani8 dengan single 365 Nichi Kazoku yang terjual sebanyak 33.637 kopi.
Menariknya, Super Junior berhasil meraih prestasi ini tanpa mempromosikan single Bijin di Jepang. Dengan keberhasilan mengalahkan grup Acid Black Cherry, AKB48, Ketsumeishi, dan FUNKY MONKEY BABYS, mereka berhasil membuktikan respon positif yang diberikan publik Jepang. Sejak terpilih sebagai lagu iklan toko CircleK Sunkus beberapa waktu lalu, Bijin memang langsung menarik perhatian fans lokal. Bahkan, Bijin langsung merajai tangga lagu situs download ringtone Rechochoku.
Setelah seminggu dirilis, Bijin berhasil terjual 59.262 kopi dan menempati urutan kedua tangga lagu mingguan Oricon. Untuk kategori grup Korea, Super Junior berhasil menumbangkan rekor penjualan minggu pertama single Jepang 2PM Take Off yang terjual 59.059 kopi. Dengan hasil ini mereka juga memecahkan rekor boyband Korea lainnya yang berhasil menduduki peringkat kedua tangga lagu mingguan Oricon untuk single debutnya, seperti B2ST (BEAST) dengan SHOCK dan MBLAQ dengan Your Luv.
Selain itu, MV Bijin juga menampilkan berbagai rekaman penampilan Super Junior selama Super Junior The 3rd Asia Tour Super Show 3 in Japan di Yokohama Arena pada 18 – 20 Februari lalu. Begitu dirilis melalui situs UCC Jepang, Nikoniko, video ini langsung diakses sekitar 300.000 fans. Februari lalu, Super Junior The 3rd Asia Tour Super Show 3 in Japan berhasil menarik perhatian sekitar 36.000 fans Jepang. Padahal, Super Junior juga tidak aktif mempromosikan konser mereka di negeri Sakura. Sementara itu, Super Junior akan berkeliling Eropa melalui konser VISIT KOREA YEAR 2010-2012. Tak hanya itu, SMTown Live World Tour juga baru saja menyambangi Le Zenith de Paris pada 10 dan 11 Juni lalu ….

Source

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEAST - Kimi wa dou?

Arashi Biografi

New Dorama: Mioka