Final Sofskill SIP class
Adolescents
of the 1960s and 1970s: An Italian-Portuguese comparison between two
generations of audiences
2012
Artikel ini
membahas seberapa jauh teknologi media, isi dan kebiasaan yang dialami pada
tahun-tahun remaja berkontribusi pada pembentukan identitas kolektif, yang bersama-sama oleh semua
anggota generasi. Atas dasar dua set penelitian
empiris yang dikembangkan di Italia dan Portugal sesuai
dengan pendekatan hidup-cerita, itu membandingkan rekening diri dan kenangan media dua generasi yang
hidup khalayak muda mereka di tahun 1950-an, 1960-an dan
1970-an. Relevansi sistem nasional dan
media internasional sebagai bagian
dari "struktur kesempatan" yang memberikan kontribusi
terhadap pembentukan identitas generasi diidentifikasi
sebagai dibingkai oleh kendala
struktural lainnya pada tingkat politik, sosial ekonomi, pendidikan dan budaya. Di
setiap negara, sikap
terhadap inovasi teknologi
dan domestikasi media yang tinggal bertahun-tahun mereka muda juga mempengaruhi kontak pertama dari orang-orang milik generasi
ini dengan ICT dan media baru pada
1980-an dan 1990-an.
Pendekatan
lintas-nasional penelitian
ini, berasal dari kolaborasi
penulis 'dalam Aksi
BIAYA IS0906 Audiens
Transformasi, Transformasi Masyarakat, berakar pada kerangka teori yang mengusulkan
kategori analitis generasi sebagai mampu
mencakup dan menggambarkan
mereka dinamika sosial
yang , meskipun dalam kondisi yang berbeda dan cara, hadir dan dikenal
dalam sejarah kedua masyarakat Portugis dan Italia dan penonton. Kategori
generasi telah membuat perjalanan panjang melalui tradisi sosiologis dan dapat
ditelusuri kembali ke Mannheim - jika tidak lebih awal
- dan esainya
mengenai Masalah generasi
(1952), di sisi lain, telah mengalami baru-baru ini kebangunan rohani, baik dalam ilmu politik (Edmunds
2005) dan dalam disiplin
dekat dengan sosiologi, seperti pemasaran (Smith & Clurman, 1997),
pendidikan, keluarga studi, masa
kanak-kanak studi dan budaya
dan media studi.
Dalam tradisi ini,
beberapa penulis mengusulkan konsep multi-dimensi dari generasi gagasan
bahwa artikel ini mengasumsikan sebagai kategori utama. Dalam perspektif seperti "generasi" adalah "suatu kelompok usia yang datang untuk memiliki signifikansi sosial berdasarkan merupakan dirinya sebagai identitas budaya", di mana ciri-ciri biografi harus hidup berdampingan bersama karakteristik sejarah
dan budaya , dan di mana seseorang yang milik kelompok usia terhubung ke
pengalaman sejarah tertentu, untuk
pengembangan kebiasaan konsumsi tertentu atau pendudukan posisi
tertentu dalam rantai keluarga. Para anggota dari penonton, pada kenyataannya, tidak dapat direduksi
menjadi baik individu sosio-demografi sifat (seperti
usia, jenis kelamin, pendidikan, posisi pekerjaan) atau ke gaya hidup yang sesuai (seperti yang dikodifikasikan oleh pemasaran), melainkan harus sangat
terkait dengan faktor simultan beberapa, efektif diringkas oleh rasa memiliki generasi. Faktor-faktor ini adalah
posisi seseorang dalam siklus hidup-, media biografi, konteks yang diberikan oleh keluarga dan jaringan pertemanan sebagai lingkungan untuk penjabaran dari pengalaman media, milik dunia nilai bersama dengan anggota lain dari generasi yang sama, sejarah perkembangan media sistem, fase yang
berbeda dari inovasi
teknologi, proses mastering dan teknologi asimilasi
dan produk media, serta perubahan struktural yang lebih luas yang
mempengaruhi sistem sosial dan budaya.
Dalam rangka
kategori multi-dimensi seperti itu, oleh karena itu, orang-orang yang berasal
dari generasi yang sama-sama pada waktu-orang yang: a) lahir di babak yang sama
tahun dan menghabiskan masa muda mereka dalam sejarah yang sama, sosial, konteks
budaya dan politik, sehingga berbagi "struktur kesempatan" umum dan dunia
masa lalu, formatif
misalnya di bidang partisipasi masyarakat, konsumsi material dan budaya, waktu luang: semacam "koleksi praktek di mana pengalaman generasi yang nyata" (. Edmunds & Turner, 2002, hal 16), f) akhirnya, berbagi tertentu set pilihan yang mungkin lebih bergantung pada rasa rasa memiliki generasi daripada sederhana sosio-demografi atribut, dan menandai "pembedaan" (Bourdieu, 1979) antara generasi yang berbeda.
misalnya di bidang partisipasi masyarakat, konsumsi material dan budaya, waktu luang: semacam "koleksi praktek di mana pengalaman generasi yang nyata" (. Edmunds & Turner, 2002, hal 16), f) akhirnya, berbagi tertentu set pilihan yang mungkin lebih bergantung pada rasa rasa memiliki generasi daripada sederhana sosio-demografi atribut, dan menandai "pembedaan" (Bourdieu, 1979) antara generasi yang berbeda.
Mengadopsi ini konseptualisasi generasi, dan menurut
perbedaan Mannheim antara
generasi sebagai "lokasi
atau status", "kenyataan" dan "Unit" (Mannheim,
1952), itu adalah untuk
diingat bahwa seperti identitas generasi yang kuat lebih cenderung digunakan bersama oleh orang-orang yang tergabung dalam "unit yang
sama Peran apa yang dimainkan media dalam
proses tersebut? Media, baik sebagai teknologi yang menempati cakrawala kehidupan
sehari-hari diambil-untuk-diberikan alat, dan sebagai
lembaga budaya atau produk komunikatif,
genre atau teks (satu-ke-banyak
atau satu-ke-satu), yang dalam banyak hal merupakan set elemen yang
berkontribusi terhadap pembentukan identitas generasi. Hanya
memikirkan nasib kategori seperti "digital natives" (Prensky, 2001a) menyadari bagaimana penggabungan teknologi tertentu selama tahun-tahun
formatif mereka membuat sumber daya alam untuk
generasi atau - sebaliknya - hambatan dapat diatasi untuk yang lain . Demikian pula, munculnya televisi dan musik
rock telah digambarkan
sebagai faktor yang radikal ikut
membentuk dari pengalaman generasi-generasi yang lahir setelah Perang Dunia
Kedua (Meyrowitz, 1985).
Pada saat yang sama, media
juga merupakan semacam arena publik di
mana identitas generasi yang berbeda dapat mengekspresikan diri mereka dan mempertanyakan, co-membangun satu sama lain melalui representasi
bersama dan produksi baik di depan dan atas
nama rekan-rekan mereka - dalam hal identitas kolektif mereka. Dari perspektif ini, media secara simultan: a) baru sejarah yang mencirikan pengalaman sehari-hari (Corsten, 2011), b) sumber repertoar umum
untuk narasi, karakter, bahasa dan bentuk-bentuk
musik, dikelompokkan dalam
ingatan anggota dari generasi dengan kekhususan yang dibagi hanya di
antara rekan-rekan (Rossi & Stefanelli, 2012); c) ruang publik di mana kesadaran milik generasi dimasukkan, meletakkan klaim untuk perbedaan dan
identitas.
Dalam kerangka ini, globalisasi sistem media selama paruh
kedua abad XX memimpin beberapa
penulis untuk berbicara
tentang generasi tahun 1960-an sebagai "Generasi global" "internasional"
atau (Edmunds &
Turner, 2005), trans-nasional subjektivitas budaya
dan politik yang kesadaran dan ekspresif ditopang oleh "baru"
media elektronik yang muncul di
tahun-tahun formatif. Ini adalah "generasi global
pertama karena memiliki pengalaman (baik langsung atau
tidak langsung) umum dan orientasi terhadap peristiwa politik traumatis, konsumerisme, musik global dan sistem
komunikasi"
Dimensi global teknologi media dan komunikasi, yang berkontribusi "dalam menciptakan kesadaran generasi global" (idem) di tahun 60-an dan 70-an, memungkinkan karena perspektif lintas-nasional dan komparatif, tidak hanya apakah dan sejauh mana pengalaman media yang memberikan kontribusi untuk membentuk identitas kolektif generasi, tetapi untuk membandingkan identitas kolektif yang dikembangkan oleh orang-orang yang lahir dan tumbuh dalam periode waktu yang sama, meskipun dalam konteks nasional yang berbeda. Italia dan Portugal, dari sudut pandang ini, menawarkan studi kasus yang sangat menarik: sementara berbagi tradisi budaya yang sama, pada kenyataannya, Italia dan Portugal telah mengalami, selama abad kedua puluh, peristiwa sejarah dan politik yang sangat berbeda dan - seperti yang dibahas secara lebih rinci di bagian 3.
Dimensi global teknologi media dan komunikasi, yang berkontribusi "dalam menciptakan kesadaran generasi global" (idem) di tahun 60-an dan 70-an, memungkinkan karena perspektif lintas-nasional dan komparatif, tidak hanya apakah dan sejauh mana pengalaman media yang memberikan kontribusi untuk membentuk identitas kolektif generasi, tetapi untuk membandingkan identitas kolektif yang dikembangkan oleh orang-orang yang lahir dan tumbuh dalam periode waktu yang sama, meskipun dalam konteks nasional yang berbeda. Italia dan Portugal, dari sudut pandang ini, menawarkan studi kasus yang sangat menarik: sementara berbagi tradisi budaya yang sama, pada kenyataannya, Italia dan Portugal telah mengalami, selama abad kedua puluh, peristiwa sejarah dan politik yang sangat berbeda dan - seperti yang dibahas secara lebih rinci di bagian 3.
Mengikuti pedoman dan skrip dari Proyek Italia, di Portugal proyek melibatkan delapan mahasiswa pascasarjana pada Seminar Masters pada Metode
Penelitian Media di FCSH, New University of Lisbon, di 20113. Ini orientasi penelitian-learning sudah digunakan dalam Inklusi Digital dan Proyek Partisipasi (Ponte & Simões, 2012) 4. Untuk seminar saat ini, siswa harus mengelola konsep-konsep kunci seperti media domestikasi (Silverstone,
Hirsch et al, 1993.), Generasi dan rasa memiliki generasi (Aroldi, 2011), tecno-disposisi, tecno-lapangan dan tecno modal (Rojas,
Straubahar et al, 2012);. mereka juga
meneliti konteks sejarah di mana kohort yang berbeda hidup keluar tahun formatif mereka di Portugal antara 1950-an dan 1990-an, mereka diperkenalkan dengan metodologi kelompok fokus dan
penggunaan eksplisit dari interaksi kelompok untuk menghasilkan data. Akhirnya, setiap
siswa memilih sebuah kohort, memfasilitasi proses kelompok fokus dan menyadari analisis berkelanjutan teoritis dalam sebuah makalah penelitian akhir.
Berdasarkan pada
hubungan pribadi dan menggunakan proses perekrutan bola salju, seminar mencapai
kelompok fokus delapan dan 38 peserta. Di antara 22 peserta (10 laki-laki, 12 perempuan)
lahir antara tahun 1940 dan 1965, hanya 10 telah mencapai Pendidikan Tersier,
namun semua memiliki tanda sekolah lebih tinggi dari orang tua mereka, beberapa
yang terakhir menjadi buta huruf.
Dalam semua
kelompok peserta saling kenal, yang memfasilitasi suasana akrab. Sebuah
kelompok fokus diadakan di sebuah pusat penitipan anak, sementara yang lain terjadi
di rumah-rumah pribadi dalam suasana santai. Sebagian besar peserta telah
pindah dari pedesaan ke daerah metropolitan Lisbon pada akhir masa remaja, baik
untuk belajar atau bekerja.
Untuk menyelidiki penonton kami, itu sangat relevan bagaimana kenangan mereka di
masa lalu yang bertingkat dan bagaimana kenangan mempengaruhi identitas kolektif mereka hadir. Kenangan tahun formatif (anak-anak
dan remaja) tergantung pada tiga
jenis kenangan. Yang pertama menyangkut "iklim" umum dari tahun-tahun, semacam suasana yang dibangun
kembali dan kembali
diberlakukan, sering sedih, merujuk dalam arti yang sangat umum untuk peristiwa
sejarah atau tren ekonomi, sosial
atau budaya, yang kedua melibatkan tunggal, fakta biografi atau sejarah, selebriti, mode dan kejadian yang ditandai periode, dan ketiga diungkapkan melalui kenangan praktek sehari-hari, kebiasaan, ritual sosial dan produk
konsumen yang berhubungan
dengan masa kecil peserta dan remaja.
Kenangan dari tahun-tahun
formatif Di Italia, kenangan Postwars dan kontras
Boomers tajam dengan orang-orang dari generasi kemudian, masing-masing menandai
suatu titik balik pribadi: untuk Postwars ini adalah tahun 1968, sedangkan
untuk Boomers itu pada awal tahun delapan puluhan. Persamaan
dan perbedaan antara dua kelompok yang terdeteksi dalam kaitannya dengan
masing-masing dari tiga perintah kenangan. Suasana
umum dari lima puluhan dan Sixties disebut oleh Postwars ditandai dengan
dinamika ekonomi yang besar dan iklim mobilitas sosial (tahun-tahun Boom,
keajaiban Italia Baru dan sistem kesejahteraan lebih menyebar), disertai oleh representasi
dari kohesi sosial yang kuat (dalam hal nilai-nilai bersama, peraturan luas,
persepsi keamanan dan berakarnya dalam masyarakat setempat) dan orientasi kolektif
terhadap perubahan sosial (yang mengakibatkan kemudian dalam pembentukan
gerakan pemuda dari '68) dan modernisasi Di
Portugal, kenangan mereka yang lahir di 1940-1965 juga jelas dibedakan dari
generasi berikutnya. Bahkan
memiliki mobilitas sosial yang berpengalaman dibandingkan dengan orang tua
mereka, peserta tua kami menekankan kendala struktural dan menempatkan diri
dalam generasi dipengaruhi oleh kemiskinan, akses sulit untuk pendidikan,
diskriminasi gender, dan kediktatoran waktu. Mereka
mengingat urutan tradisional, kultus dari pedesaan dan kaum miskin yang layak,
pengaruh dari Katolik Romawi konservatif, suatu stabilitas (jelas) didukung
oleh ketidaktahuan, konformisme sosial dan kesinambungan generasi. Perang
kolonial dan trauma serta kematian Salazar merupakan peristiwa sejarah penting,
kontras dengan memori langka peristiwa internasional, dengan pengecualian dari
pendaratan di bulan dan Marshall Plan. Perempuan
di jender ingat diskriminasi tertentu, prasangka tentang cara mengakses
pendidikan, kurangnya otonomi (ayah dan suami harus memberikan izin),
pembatasan profesional atau ketidaksetujuan sosial pernikahan rusak. Pada
saat yang sama.
Sementara itu, pada awal perekonomian Portugis tahun 1960 didominasi oleh
sektor primer dan orientasi proteksionis dalam
industri. Strain mempertahankan perang kolonial di tiga
front Afrika mendorong rezim untuk
bergerak ke arah investasi eksternal dengan pertumbuhan
ekonomi yang dihasilkan yang berbasis pada industri transformatif dan ekonomi pariwisata muncul terkait. Di sini, pasar internal tidak benar-benar ada: kemiskinan
yang meluas memisahkan mayoritas keluarga Portugis dari konsumsi konsumtif modern.
Pendekatan Hidup-cerita
menegaskan kegunaannya baik sebagai alat penelitian sosio-historis dalam sistem
media dan sebagai paradigma, dengan menggunakan media dan kenangan mereka dalam
proyek yang lebih besar ditujukan pada rekonstruksi identitas generasi dan
proses. Dalam kerangka ini, beberapa akuisisi membantu untuk memperjelas cakupan
dan signifikansi dari alat penelitian dan teknik.
Pertama-tama, kami ingin menekankan, emosional
sering empati dan nostalgia, dimensi diminta oleh kisah hidup difokuskan
pada tahun pemuda dan berbagi di antara rekan-rekan, pembicaraan
ini berkontribusi untuk koleksi hidup dan sangat partisipatif informasi dan komentar. Fokus kelompok dan
wawancara itu, dari sudut
pandang ini, selalu diterima oleh responden, yang sering
mengubah mereka menjadi momen yang nyata solidaritas,
saling pengakuan dan meningkat refleksivitas diri.
Iklim dari penggantian Salazar (1968) hingga 1974 mengintensifkan ketegangan antara modernitas dan
tradisi. Dinamika ekonomi dari tahun 1960-an dan beberapa
reformasi pendidikan berkontribusi
pada tingkat tertentu mobilitas sosial, budaya berbicara, ini
adalah kali kreatif: intelektual dan
seniman mengambil keuntungan dari celah di sensor dan menciptakan beberapa isi media (lagu, program
radio, Zip Zip populer di RTP) bermuatan
politis. Mereka yang lahir di tahun 1950-an yang
mencapai Universitas mengungkapkan suasana hati,
beberapa bahkan mengungkapkan keterlibatan
politik, bagian dari "generasi
internasional", rekoleksi mereka
termasuk acara-acara seperti Mei 1968,
Kedua, untuk mengurangi bias dari pengaturan penelitian, itu penting bahwa kami menggunakan ruang pribadi untuk kelompok fokus dan wawancara, sehingga untuk menekankan kepercayaan diri dan berbagi rekening diri emosional berorientasi. Dari sudut pandang ini, beberapa alat terbukti strategis: misalnya, pilihan Portugal untuk memimpin kelompok fokus oleh siswa dilatih khusus, sehingga mengubah interaksi menjadi peringatan antar generasi, fungsional baik dalam memimpin diskusi pada lancar dan dalam mencapai dan memperoleh bukti inti, atau, pengujian wawancara yang melibatkan pasangan dari teman-teman masa kanak-kanak, yang terbukti sangat berguna dalam inisiasi wacana dialogis dan refleksif.
Kedua, untuk mengurangi bias dari pengaturan penelitian, itu penting bahwa kami menggunakan ruang pribadi untuk kelompok fokus dan wawancara, sehingga untuk menekankan kepercayaan diri dan berbagi rekening diri emosional berorientasi. Dari sudut pandang ini, beberapa alat terbukti strategis: misalnya, pilihan Portugal untuk memimpin kelompok fokus oleh siswa dilatih khusus, sehingga mengubah interaksi menjadi peringatan antar generasi, fungsional baik dalam memimpin diskusi pada lancar dan dalam mencapai dan memperoleh bukti inti, atau, pengujian wawancara yang melibatkan pasangan dari teman-teman masa kanak-kanak, yang terbukti sangat berguna dalam inisiasi wacana dialogis dan refleksif.
Relevansi baik isi dan metode tampaknya untuk mengkonfirmasi peran dan pentingnya media dalam membentuk dan "mewa209rnai"
pengalaman awal dengan beberapa ciri khusus, yang lebih atau
kurang kuat bersama dalam setiap generasi, sehingga ingatan hanya media teknologi, produk, narasi dan karakter yang
dialami dalam tindakan pemuda, bahkan
hari ini, berperan sebagai katalis dalam pembentukan identitas
kolektif.
From
"silent generation" to cyber-psy-site, story and history: The 14th
Tank Brigade battles on public collective memory and official recognition
2012
Teoritis
Kerangka
Tahun 1973
Yom Kippur dan "Generasi Diam"
Tahun 1973 Yom Kippur, akhirnya dianggap sebagai Mehdal ("Kegagalan") terutama trauma, karena kurangnya persiapan oleh tentara Israel dan kebingungan berikutnya selama hari-hari pertama perang, baik di pemerintah dan komando tinggi, meskipun pada akhirnya berakhir dengan kemenangan Israel. Tentara reguler berjuang pertempuran tank besar di Gurun Sinai dan Dataran Tinggi Golan, dengan korban jiwa yang ditimbulkan oleh Mesir dan Suriah, yang mengakibatkan ratusan orang tewas dan terluka, sampai komando militer mengambil alih. Ketika perang berakhir, protes yang dipimpin oleh perwira cadangan Moti Ashkenazi, yang memulai mogok makan satu orang, memulai sengketa politik dan publik panjang tentang rusak militer dan politik yang menyebabkan perubahan bersejarah empat tahun kemudian pada tahun 1977: Partai Buruh yang telah menyebabkan masyarakat Israel selama sekitar 70 tahun, bahkan sebelum pembentukan negara, kalah dalam pemilihan ke-partai sayap kanan (Feige, 2003; Morris, 1999).
Perselisihan
abadi, sampai hari ini, berkaitan dengan penyeberangan dari Terusan Suez, yang
disepakati telah menjadi titik balik perang: kepada siapa harus itu
berafiliasi? Opini publik disebabkan kemuliaan persimpangan dan mengamankan
koridor kepadanya oleh penaklukan "Pertanian Cina", 1 kepada Jenderal
Ariel Sharon, komandan Divisi Tank 143 pada saat itu, dan pasukan payung dan
komandan mereka Yitzhak Mordechay. Namun, The Tank Brigade 14, (sebuah unit di
bawah komando Divisi 143), dipimpin oleh-Kolonel (sekarang seorang jenderal
veteran) Amnon Reshef, dalam 60 jam pertempuran tangki berturut - terbesar yang
pernah dalam sejarah Israel (bahkan pada Skala WW2) (Ezov, 2011), mengklaim
bahwa mereka berperan dalam menjaga koridor untuk menyeberangi kanal dengan
melanggar tentara Mesir melalui mengerikan pertempuran tangki mematikan di
"pertanian Cina" dan di jalan-jalan menuju ke Terusan Suez. Para
pejuang dari Brigade Tank 14 ditolak kemenangan berani heroik mereka oleh
pasukan terjun payung.
Seperti
dengan "Generasi Hilang" di Eropa setelah "Perang Besar" -
WW1 (Winter, 1995), dan "Generasi Terluka" dari Perang Vietnam
(Berman, 1997), generasi dari Kippur Yom 1.973 Perang bisa dikonseptualisasikan
sebagai "Generasi Terluka". Namun, meskipun generasi ini berjuang
salah satu perang paling berdarah Israel, sebagian besar veteran berfungsi
dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara yang bertanggung jawab
(Lomski-Feder, 1994). Dengan demikian mereka dapat dikonseptualisasikan dalam
hal Bourdieu sebagai memiliki habitus dibagi - habitus Clive - semacam habitus
trauma (Bourdieu, 2004, Bourdieu & Sayad, 2004), yang ditekan dan tidak
terbuka, sehingga lebih baik berteori sebagai "Generasi Diam"
(Gal-Ezer, 2008).
Abstrak
Penelitian ini membahas penonton kasus berfokus pada veteran Brigade Tank
Israel 14, yang terlibat dalam Yom Kippur tahun 1973 pertempuran Perang
mengerikan terhadap orang Mesir di Gurun Sinai. Pada tahun 2007, komunitas ini
mengingat secara offline trauma dibangun sebuah situs peringatan dan sejarah
secara online untuk memajukan perjuangan mereka tak henti-hentinya pada
pengakuan publik dalam memori kolektif Israel nasional dan sejarah militer.
Kerangka teoritis menggabungkan beragam perspektif: Perang Yom Kippur dan konsekuensinya
pada masyarakat Israel, teori generasi dan generasi media, perang dan trauma,
perang dan zikir, dan memori kolektif Israel dan budaya mengingat. Metodologi
terpadu offline dan online dilakukan: multi-sited dan multimodal
"Keterangan Tebal" etnografi dan netnography, analisis wacana kritis
dan semiotika teks dan artefak, dan wawancara mendalam dengan veteran dan
sejarawan. Temuan dibangun pada tiga tingkatan: pertama - analisis keterkaitan
veteran 'dengan budaya Israel umum dari memori, dan partisipasi aktif mereka
sebagai "masyarakat mengingat" dalam menciptakan artefak budaya
offline dan online, kedua - interpretasi kode budaya Israel di medan perang
"aktualitas ", bahkan di bawah kondisi yang paling traumatis, dan
ketiga - tingkat negara universal, analisis konflik dalam menggerakkan
masyarakat mengingat untuk menulis Perang Yom Kippur pertempuran juga sebagai
sejarah dalam cybersite mereka, sehingga mencapai pengakuan publik. Studi kasus
ini menunjukkan kemampuan veteran perang 'dari "Breaking the
Silence", pemberdayaan masyarakat trauma mereka dengan menjembatani
"kesenjangan generasi" generasi "yang sebenarnya" mereka
"media", dengan menggabungkan perkawanan dan modal budaya yang
tinggi, terhadap penegasan resmi dalam militer Israel sejarah. Temuan inisial
didasarkan PADA data offline Dan secara online, Dan mewakili Dinamika batin Dan
transformasi, dibangun sebagai Tiga tingkat atau bagian bahasa Dari analisis
secara: tingkat PERTAMA - Budaya dan Budaya Memori mengingat, menafsirkan
melalui "Setelah Amortisasi Tebal" (Geertz, 1973), CDA Dan semiotika
( Barthes, 1972, Dicks et al, 2006;. Fairclough, 1995, Sivan & Winter,
1999) modus dimana para veteran Yang terkait Artikel Baru consumption sector
Israel UMUM bahasa Dari Memori, Dan sebagai "mengingat Masyarakat"
berpartisipasi Aktif Dalam, menciptakan artefak consumption sector BAIK secara
offline maupun secara online . Bagian kedua - perkawanan Yang diperoleh
Illustrasi Darah - kehidupan Nyata di medan perang menganalisis Kode etik
consumption sector Israel Illustrasi "aktualitas" bahasa Dari medan
perang, bahkan di Bawah kondisi ekstrim Yang memucat Dan traumatis (Bourdieu,
2004, Bourdieu & Sayad, 2004, Mali, 2001 , Mannheim, 1952 [1923], Musim
Dingin & Sivan, 1999). Bagian SIBOR atau tingkat - Negara Dan Hukum -
Perjuangan bahasa Dari mengingat terhadap sejarah adalah tingkat universal
(Ezov, 2011; Fairclough, 1995, Geertz, 1973; Schudson, 1997), menganalisis
konflik Yang Mendalam Yang mendorong Masyarakat untuk mengingat mengubah nya
Company 's name Bahasa Dari Memori Dan Masyarakat mengingat Dan menulis sejarah
Yom Kippur years 1.973 pertempuran Perang Dunia maya di situs-mereka, Dan
mencapai pengakuan angkutan umum yang.
Perselisihan abadi, sampai Hari Ini, berkaitan Artikel Baru penyeberangan Terusan Suez bahasa Dari, Yang disepakati telah menjadi Titik Balik perang: kepada siapa harus ITU berafiliasi? Opini angkutan umum yang disebabkan Kemuliaan persimpangan Dan mengamankan Koridor kepadanya oleh penaklukan "Pertanian Cina", 1 kepada Jenderal Ariel Sharon, Komandan Divisi Tank 143 PADA SAAT ITU, Dan Pasukan Payung Dan Komandan mereka Yitzhak Mordechay. Namun, The Tank Brigade 14, (sebuah satuan di Bawah Komando Divisi 143), dipimpin oleh Kolonel-(sekarang seorang Jenderal veteran) Amnon Reshef, Illustrasi 60 jam pertempuran Tangki berturut - terbesarnya Yang pernah Illustrasi sejarah Israel (bahkan PADA Skala WW2) ( Ezov, 2011), mengklaim bahwa mereka berperan Illustrasi menjaga Koridor untuk menyeberangi kanal Artikel Baru melanggar Tentara Mesir melalui mengerikan pertempuran mematikan di Tangki "Pertanian Cina" Dan di jalan-jalan Menuju Ke Terusan Suez. Para Pejuang Bahasa Dari Brigade Tank 14 ditolak kemenangan berani heroik mereka oleh Pasukan terjun Payung. Seperti Artikel Baru "Generasi Hilang" di eropa Penghasilan kena pajak "Perang Besar" - WW1 (Winter, 1995), dan jumlah "Generasi Terluka" bahasa Dari Perang Vietnam (Berman, 1997), Generasi bahasa Dari Kippur Yom 1,973 Perang Bisa dikonseptualisasikan sebagai "Generasi Terluka". Namun, meskipun Generasi inisial berjuang salat Satu perang memucat Berdarah Israel, sebagian Besar veteran berfungsi Illustrasi kehidupan sehari-Hari sebagai `negara Warga Yang bertanggung Jawab (Lomski-Feder, 1994). Baru demikian mereka dapat dikonseptualisasikan Illustrasi Hal Bourdieu sebagai memiliki habitus dibagi - habitus Clive - semacam trauma habitus (Bourdieu, 2004, Bourdieu & Sayad, 2004), Yang ditekan Dan tidak Terbuka, sehingga lebih BAIK berteori sebagai "Generasi Diam" (Gal-Ezer , 2008). Masalah Generasi Dan Generasi Media Yang PERTAMA untuk membuat konsep Generasi sebagai entitas sejarah Gabungan Dan konsep analisis secara sosiologis adalah Karl Mannheim Illustrasi pekerjaan mani Masalah Generations (1952 [1923]). Satu Generasi tidak hanya biologis, Kelompok Yang konkrit atau organisasi, tetapi fenomena sosiologis, yaitu orangutan-orangutan Yang "berada" Illustrasi waktu tertentu Dan kelas Illustrasi suatu Masyarakat tertentu, Dan berbagi pengalaman UMUM sebagai "aktualitas", Dan warisan kolektif tambahan atau pengetahuan era Illustrasi berbentuk "years formatif", memungkinkan mereka untuk menafsirkan pengalaman Bersama mereka. TAPI interpretasi Yang beragam dapat dibuat Sesuai Artikel Baru Yang berbeda pengalaman selama bertahun-years formatif Muda mereka sebagai konsekuensi bahasa Dari KBLI kelas Yang berbeda. Baru demikian, beberapa "Unit Generasi" mungkin dapat terbentuk di era tertentu bahasa Dari sebuah Masyarakat tertentu (Mannheim, 1952 [1923]). Pilcher berpendapat bahwa theorisation pribumi Mannheim adalah masalah sosiologis penting Illustrasi Masyarakat modern, terutama karena Mannheim JUGA berkaitan Artikel Baru masalah perubahan sisial (Pilcher, 1993). Meskipun hampir 90 years telah berlalu, Teori mani Mannheim Masih bingkai Struktur teoritis EQUITY "Generasi Media" Yang: "[...] mungkin tidak Teknologi, per se, Yang membedakan bahasa Dari Muda Yang lama, melainkan Cara Yang sebenarnya di mana digunakan Salah Satu pendekatan untuk membahas Hal inisial Illustrasi Hal Generasi media .. Hal inisial dapat diharapkan bahwa Generasi Yang telah Tumbuh Artikel Baru pengalaman berbeda selama bertahun dimediasi-years formatif mereka, Akan berhubungan Artikel Baru Teknologi Dalam, berbagai cara "(bdk. Mannheim,. 1.952 , dikutip Illustrasi Bolin & Westlund, 2009, hal 108) Penelitian Yang menonjol berdasarkan theorisation Mannheim tampaknya Berita Dalam, Memori Publik: Sebuah Studi Internasional Kenangan Media Lintas Generasi, Yang diterbitkan Dalam, sebuah Buku oleh Ingrid Volkmer (2006), Artikel Baru DAFTAR ISI CONTENTS sebelumnya PADA years 2003. Didukung oleh UNESCO, Metode studi internasional hanya termasuk tim Peneliti bahasa Dari 11 `negara, Yang melakukan analisis secara komparatif PADA kenangan Masa Kanak-Kanak Dan Remaja Berita Bahasa Dari Tiga Generasi, Yang masing-masing mengalami Zaman Yang berbeda bahasa Dari RUANG angkutan umum yang global yang selama" formatif '"mereka years ( sebuah theorisation Dan kategorisasi JUGA digunakan oleh penelitian di Atas-dikutip Bahasa Dari Bolin & Westlund, 2009, Dan oleh Kalmus, Pruulmann-Vengerfeldt, parit & Siibak, 2009).
Perselisihan abadi, sampai Hari Ini, berkaitan Artikel Baru penyeberangan Terusan Suez bahasa Dari, Yang disepakati telah menjadi Titik Balik perang: kepada siapa harus ITU berafiliasi? Opini angkutan umum yang disebabkan Kemuliaan persimpangan Dan mengamankan Koridor kepadanya oleh penaklukan "Pertanian Cina", 1 kepada Jenderal Ariel Sharon, Komandan Divisi Tank 143 PADA SAAT ITU, Dan Pasukan Payung Dan Komandan mereka Yitzhak Mordechay. Namun, The Tank Brigade 14, (sebuah satuan di Bawah Komando Divisi 143), dipimpin oleh Kolonel-(sekarang seorang Jenderal veteran) Amnon Reshef, Illustrasi 60 jam pertempuran Tangki berturut - terbesarnya Yang pernah Illustrasi sejarah Israel (bahkan PADA Skala WW2) ( Ezov, 2011), mengklaim bahwa mereka berperan Illustrasi menjaga Koridor untuk menyeberangi kanal Artikel Baru melanggar Tentara Mesir melalui mengerikan pertempuran mematikan di Tangki "Pertanian Cina" Dan di jalan-jalan Menuju Ke Terusan Suez. Para Pejuang Bahasa Dari Brigade Tank 14 ditolak kemenangan berani heroik mereka oleh Pasukan terjun Payung. Seperti Artikel Baru "Generasi Hilang" di eropa Penghasilan kena pajak "Perang Besar" - WW1 (Winter, 1995), dan jumlah "Generasi Terluka" bahasa Dari Perang Vietnam (Berman, 1997), Generasi bahasa Dari Kippur Yom 1,973 Perang Bisa dikonseptualisasikan sebagai "Generasi Terluka". Namun, meskipun Generasi inisial berjuang salat Satu perang memucat Berdarah Israel, sebagian Besar veteran berfungsi Illustrasi kehidupan sehari-Hari sebagai `negara Warga Yang bertanggung Jawab (Lomski-Feder, 1994). Baru demikian mereka dapat dikonseptualisasikan Illustrasi Hal Bourdieu sebagai memiliki habitus dibagi - habitus Clive - semacam trauma habitus (Bourdieu, 2004, Bourdieu & Sayad, 2004), Yang ditekan Dan tidak Terbuka, sehingga lebih BAIK berteori sebagai "Generasi Diam" (Gal-Ezer , 2008). Masalah Generasi Dan Generasi Media Yang PERTAMA untuk membuat konsep Generasi sebagai entitas sejarah Gabungan Dan konsep analisis secara sosiologis adalah Karl Mannheim Illustrasi pekerjaan mani Masalah Generations (1952 [1923]). Satu Generasi tidak hanya biologis, Kelompok Yang konkrit atau organisasi, tetapi fenomena sosiologis, yaitu orangutan-orangutan Yang "berada" Illustrasi waktu tertentu Dan kelas Illustrasi suatu Masyarakat tertentu, Dan berbagi pengalaman UMUM sebagai "aktualitas", Dan warisan kolektif tambahan atau pengetahuan era Illustrasi berbentuk "years formatif", memungkinkan mereka untuk menafsirkan pengalaman Bersama mereka. TAPI interpretasi Yang beragam dapat dibuat Sesuai Artikel Baru Yang berbeda pengalaman selama bertahun-years formatif Muda mereka sebagai konsekuensi bahasa Dari KBLI kelas Yang berbeda. Baru demikian, beberapa "Unit Generasi" mungkin dapat terbentuk di era tertentu bahasa Dari sebuah Masyarakat tertentu (Mannheim, 1952 [1923]). Pilcher berpendapat bahwa theorisation pribumi Mannheim adalah masalah sosiologis penting Illustrasi Masyarakat modern, terutama karena Mannheim JUGA berkaitan Artikel Baru masalah perubahan sisial (Pilcher, 1993). Meskipun hampir 90 years telah berlalu, Teori mani Mannheim Masih bingkai Struktur teoritis EQUITY "Generasi Media" Yang: "[...] mungkin tidak Teknologi, per se, Yang membedakan bahasa Dari Muda Yang lama, melainkan Cara Yang sebenarnya di mana digunakan Salah Satu pendekatan untuk membahas Hal inisial Illustrasi Hal Generasi media .. Hal inisial dapat diharapkan bahwa Generasi Yang telah Tumbuh Artikel Baru pengalaman berbeda selama bertahun dimediasi-years formatif mereka, Akan berhubungan Artikel Baru Teknologi Dalam, berbagai cara "(bdk. Mannheim,. 1.952 , dikutip Illustrasi Bolin & Westlund, 2009, hal 108) Penelitian Yang menonjol berdasarkan theorisation Mannheim tampaknya Berita Dalam, Memori Publik: Sebuah Studi Internasional Kenangan Media Lintas Generasi, Yang diterbitkan Dalam, sebuah Buku oleh Ingrid Volkmer (2006), Artikel Baru DAFTAR ISI CONTENTS sebelumnya PADA years 2003. Didukung oleh UNESCO, Metode studi internasional hanya termasuk tim Peneliti bahasa Dari 11 `negara, Yang melakukan analisis secara komparatif PADA kenangan Masa Kanak-Kanak Dan Remaja Berita Bahasa Dari Tiga Generasi, Yang masing-masing mengalami Zaman Yang berbeda bahasa Dari RUANG angkutan umum yang global yang selama" formatif '"mereka years ( sebuah theorisation Dan kategorisasi JUGA digunakan oleh penelitian di Atas-dikutip Bahasa Dari Bolin & Westlund, 2009, Dan oleh Kalmus, Pruulmann-Vengerfeldt, parit & Siibak, 2009).
Temuan
menunjukkan bahwa inisial Volkmer kesan PERTAMA pemuda Dan pengalaman membentuk
pandangan tertentu Dunia Generasi UMUM. Temuan penting Before adalah
pembentukan proses penelaahan globalisasi terlepas bahasa Dari perbedaan ANTARA
`negara-` negara Dan transformasi Ke Dalam, Masyarakat bersih desa, sedangkan
Generasi Muda menunjukkan pengetahuan Yang BACAKAN dangkal Dan konvergensi
kenangan Dan makna (Volkmer, 2003). Illustrasi Dekade terakhir, penelitian
telah difokuskan Generasi Media PADA penggunaan Media Baru oleh Generasi Yang
berbeda. Penghasilan kena pajak Mannheim (1952 [1923]) Dan Volkmer (2003),
Bolin Dan menunjukkan bahwa Generasi Muda Westlund Finlandia (lahir years
1980-an) menggunakan Telepon Seluler Dalam, modus Yang berbeda dibandingkan
Artikel Baru Generasi Media sebelumnya. Sebuah Metode studi pemuda Estonia Yang
dikonsep sebagai "Generasi C" (Kreatif) (terutama lahir years 1990),
karakteristik dieksplorasi Kreatif di web. Temuan menunjukkan bahwa web lebih
terstruktur praktek, semakin Luas mereka (seperti forum) bahasa Dari
praktek-praktek Yang membutuhkan keterampilan Yang lebih Besar Dan kebebasan
(seperti blog Pribadi). Para Peneliti merekomendasikan beberapa perbaikan
sebuah "media kemahiran" Pendidikan BAGI pemuda, Illustrasi rangka
menjembatani "kesenjangan Usage" Dan "membagi Pemberdayaan"
(Kalmus, Pruulmann-Vengerfeldt, parit & Siibak, 2009).
Herring (2008) mengkritik Fokus Besar PADA "Generasi Digital". Dia mempertanyakan "Beda Generasi" Dan berpendapat bahwa orangutan dewasa, Dan Wartawan tertentu, produser Media Dan bahkan akademisi, Sedang membangun "online" Identitas kaum Muda, PADA asumsi bahwa Palsu "Generasi Digital" lebih Unggul di Media Baru Pelanggan Customers. Suami membangun sintetis dianalisis melalui Tiga bentuk Wacana tentang angkutan umum yang "Muda online": Produksi media, komentar, Dan Baru penelitian media. Lalu besarbesaran mengeksplorasi Perspektif Yang berbeda Dan sudut Pandang bahasa Dari pemuda tentang Hal inisial (Herring, 2008). Fisher (2010), Yang menganalisis Wacana Media Baru, menyatakan bahwa mereka Ulasan Sangat penting untuk asimilasi Dan legitimasi bahasa Dari Tekno-kapitalisme. Abstrak Penelitian ini membahas penonton kasus berfokus pada veteran Brigade Tank Israel 14, yang terlibat dalam Yom Kippur tahun 1973 pertempuran Perang mengerikan terhadap orang Mesir di Gurun Sinai. Pada tahun 2007, komunitas ini mengingat secara offline trauma dibangun sebuah situs peringatan dan sejarah secara online untuk memajukan perjuangan mereka tak henti-hentinya pada pengakuan publik dalam memori kolektif Israel nasional dan sejarah militer. Kerangka teoritis menggabungkan beragam perspektif: Perang Yom Kippur dan konsekuensinya pada masyarakat Israel, teori generasi dan generasi media, perang dan trauma, perang dan zikir, dan memori kolektif Israel dan budaya mengingat. Metodologi terpadu offline dan online dilakukan: multi-sited dan multimodal "Keterangan Tebal" etnografi dan netnography, analisis wacana kritis dan semiotika teks dan artefak, dan wawancara mendalam dengan veteran dan sejarawan. Temuan dibangun pada tiga tingkatan: pertama - analisis keterkaitan veteran 'dengan budaya Israel umum dari memori, dan partisipasi aktif mereka sebagai "masyarakat mengingat" dalam menciptakan artefak budaya offline dan online, kedua - interpretasi kode budaya Israel di medan perang "aktualitas ", bahkan di bawah kondisi yang paling traumatis, dan ketiga - tingkat negara universal, analisis konflik dalam menggerakkan masyarakat mengingat untuk menulis Perang Yom Kippur pertempuran juga sebagai sejarah dalam cybersite mereka, sehingga mencapai pengakuan publik. Studi kasus ini menunjukkan kemampuan veteran perang 'dari "Breaking the Silence", pemberdayaan masyarakat trauma mereka dengan menjembatani "kesenjangan generasi" generasi "yang sebenarnya" mereka "media", dengan menggabungkan perkawanan dan modal budaya yang tinggi, terhadap penegasan resmi dalam militer Israel sejarah.
Ageing
on-line in risk society: Elderly people managing the new risks via new media in
the context of decreasing ontological security
1, 2 Faculty of Social Sciences, Charles University in
Prague, Czech Republic
Artikel ini mengusulkan sebuah kerangka teori untuk mempelajari media baru dan digunakan oleh orang tua dalam masyarakat resiko. Orang tua dan praktik mereka menggunakan media
baru dibahas dalam terang
konsep kelompok umur, generasi
dan generasi media. Artikel mendeteksi homologi antara individualisasi (tulang
punggung dari modernitas kedua seperti yang didefinisikan oleh Ulrich Beck) dalam
pengelolaan risiko baru dan pengoperasian bahasa media baru.
Tujuan artikel ini adalah untuk membuat
sebuah kerangka teori yang akan memungkinkan kita untuk melihat, mencari, dan akhirnya melakukan
penelitian pada tiga saling terkait fenomena: media baru, cara
di mana mereka digunakan oleh orang tua, dan
pengelolaan risiko sosial baru.
Untuk membangun kerangka teoritis berarti untuk
memeriksa literatur yang ada dan melihat apakah itu memberikan argumen cukup untuk menghubungkan disebutkan
di atas konsep menjadi satu kesatuan logis. Risalah ini interkoneksi
tiga konsep dengan cara yang menekankan media baru tidak hanya sebagai potensi dukungan di usia tua tetapi
juga sebagai ruang teknologi yang memiliki individualisasi (dan
karenanya augmentasi fluiditas modern
akhir) di antara affordances nya. Tentu saja kami studi ini membuka dengan pertanyaan berikut: apakah ada cukup alasan teoritis memungkinkan kita untuk menganggap bahwa mengelola risiko baru dengan media baru memerlukan dua
bentuk bertepatan gangguan keamanan ontologis dan bahwa usia tumbuh merupakan faktor penting dalam menjatuhkan kemampuan untuk mengatasi dengan proses ini.
Untuk memberikan klarifikasi konsep-konsep dasar kami, perlu untuk menentukan apa yang kita maksud dengan orang tua, media baru, dan
risiko baru. Adapun generasi orang tua, skema penelitian kami tidak
memungkinkan untuk definisi kronologis sederhana atas
dasar usia biologis. Kami prihatin tentang sifat-sifat demografis tertentu sebagai akibat dari usia biologis bukan tentang otomatis hanya milik kelompok usia tertentu. "Kami" orang
tua berada di usia pensiun
mereka dan tidak berbagi rumah tangga
mereka dengan keturunan mereka lagi. Mereka berada di usia yang masih memungkinkan mereka untuk menggunakan media
baru, tetapi, secara
bersamaan, predestines mereka untuk menjadi "lamban"
pada saat adopsi pertama
mereka media baru (Rogers, 2003) 1. Dalam bahasa kelompok usia sosiologis didefinisikan, kita kira-kira bisa mengidentifikasi "kami"
orang tua dengan kategori "dewasa
akhir"
Delimitasi kami wilayah media baru meliputi protokol bersih, layanan web dan aplikasi yang beroperasi on-line, dalam bahasa umum, "di Internet". Kami tidak termasuk perangkat teknologi yang digunakan secara terpisah sebagai artefak terputus, meskipun
mereka berfungsi atas dasar "coding numerik" data dan dengan demikian memenuhi definisi media baru oleh Lev Manovich (2001, p.45). Akibatnya, ponsel tanpa fungsi koneksi internet, DVD / CD player, PC sistem operasi, stasiun bermain, dll tidak diperhitungkan.
Unsur terakhir dari segitiga konseptual kita - manajemen risiko baru - yang dipinjam dari teori Ulrich Beck masyarakat resiko, salah satu penjelasan paling otoritatif dari
proses modernisasi dan konsekuensinya (Beck, 1992). Risiko baru Beck, yang merupakan masyarakat resiko, tidak ada bahaya acak atau ancaman - mereka adalah efek
samping dari proses modernisasi,
terutama (tapi tidak eksklusif) dimensi industrialisasi. Di satu sisi, risiko baru tidak terlihat, sulit dipahami dan deteritorialisasi. Di sisi lain, ada upaya konstan
untuk mengobjektifkan mereka dengan mengakui mereka, mengasuransikan terhadap mereka, dan meminimalkan dampaknya. Manajemen risiko baru sehingga melibatkan pengaturan strategi kehidupan yang lebih luas untuk mencegah evolvement risiko bencana ke dalam penuh atau, setidaknya, untuk
meminimalkan kerusakan yang
disebabkan jika tidak dapat sepenuhnya dicegah. Teori kelemahan, sekali lagi, membantu kita untuk menggarisbawahi bahwa risiko yang
semakin berisiko sebagai orang menjadi tua dan rentan. Risiko baru khas, misalnya yang berhubungan dengan kesehatan, gaya
hidup, dampak dari lingkungan luar, dan kondisi umum
tubuh fisik dan pikiran. Langkah
pertama dalam mengelola risiko adalah "resiko-bercak"
- kesiapan untuk melihat risiko, mengenalinya, dan
menyesuaikan strategi hidup sehingga risiko
berkurang.
Generasi dan pengalaman media Dimasukkannya usia
sebagai kategori menyempurnakan cara kita menganggap khalayak media atau
pengguna menyiratkan perspektif generasi. Ada dua pandangan dasar tentang
generasi dalam sosiologi. Dalam hal definisi kronologis, generasi dipandang
murni sebagai kelompok usia, yaitu orang-orang yang lahir dan kebetulan hidup
pada sekitar waktu yang sama. Dalam hal definisi budaya, generasi merujuk
kepada orang-orang yang berbagi pengalaman peristiwa formatif yang sama (atau
proses) dan memori kolektif. Pendekatan terakhir ini pertama kali digambarkan
oleh Karl Mannheim dalam esainya
"Di Masalah Generasi" 2 dan kemudian diadopsi, misalnya oleh Ron
Eyerman dan Bryan S. Turner, yang mendefinisikan generasi sebagai "kohort
orang melewati waktu yang datang untuk berbagi habitus umum, hexis dan budaya,
fungsi yang adalah untuk menyediakan mereka dengan memori kolektif yang
berfungsi untuk mengintegrasikan kohort selama periode waktu yang terbatas
"
konsep S. Turner dari "generasi global" memperhitungkan
peran media. Menurut penulis, adalah mungkin untuk berpendapat bahwa akhir abad
kedua puluh kesembilan belas dan awal merupakan periode generasi internasional,
yang dikomunikasikan terutama melalui media cetak. Periode ini diikuti oleh
generasi transnasional dari pertengahan abad kedua puluh, yang memiliki akses
ke komunikasi siaran baru. Gerakan-gerakan ini tetap fokus nasional. Dari tahun
1960 dan seterusnya, generasi telah mengglobal karena televisi dan terutama
internet memungkinkan pengalaman bersama untuk mengatasi ruang dan waktu
Orang tua cenderung melihat dunia
seperti dulu ketika mereka masih muda dan membandingkan dunia kontemporer masa
lalu waktu. Mannheim menambahkan bahwa "dalam memperkirakan pentingnya
biografi dari pengalaman tertentu, penting untuk mengetahui apakah itu dialami
oleh individu sebagai pengalaman masa kecil yang menentukan, atau di kemudian
hari, fokus pada
penggunaan generasi media baru oleh kelompok usia orang yang kepribadiannya
telah benar-benar terbentuk ketika mereka menggunakan komputer dan internet
untuk pertama kalinya dan untuk siapa lingkungan media baru tidak "sifat
kedua" mereka. Eyerman dan Turner menggunakan perspektif ekonomi politik
dan berpendapat bahwa, terlepas dari ingatan kolektif, generasi juga latihan
"akses strategis untuk sumber daya kolektif" bersama-sama dengan
pengecualian Terlepas dari itu, pengecualian
adalah sebuah konsep yang menggambarkan terganggunya akses dari orang tua ke
media baru dibandingkan dengan mereka yang kurang dirugikan oleh usia. Usia,
kemudian, menjadi faktor kesenjangan digital. Penelitian yang kami meninjau
selanjutnya mengkonseptualisasikan pengecualian struktural orang tua dari dunia
maya sebagai "hambatan". Kami akan
menyajikan dua perspektif teoritis, yang pertama menekankan media baru sebagai
perangkat membantu dalam mempertahankan pendekatan aktif di usia tua, yang
kedua menyoroti media baru sebagai sumber potensial kecemasan baru untuk orang
tua (dan melakukannya dengan menunjukkan bagaimana sinergi dari individualizations
mengurangi keamanan ontologis).
Penggunaan generasi media baru di
usia tua - media baru sebagai struktur pendukung di usia tua
Penggunaan sehari-hari media baru - khususnya internet - yang saat ini diterima begitu saja oleh semua orang muda dan oleh kebanyakan orang di usia produktif. Untuk orang dewasa yang lebih tua, namun, penggunaan internet tidak begitu umum. Komputer dan lainnya teknologi informasi dan komunikasi dikodekan sebagai domain dari generasi yang lebih muda, tetapi terutama internet dengan komunikasi baru dan kemungkinan informasi dan aksesibilitas masih meningkat merupakan kesempatan besar bagi orang tua untuk tetap menjadi bagian aktif dari masyarakat.
Penggunaan sehari-hari media baru - khususnya internet - yang saat ini diterima begitu saja oleh semua orang muda dan oleh kebanyakan orang di usia produktif. Untuk orang dewasa yang lebih tua, namun, penggunaan internet tidak begitu umum. Komputer dan lainnya teknologi informasi dan komunikasi dikodekan sebagai domain dari generasi yang lebih muda, tetapi terutama internet dengan komunikasi baru dan kemungkinan informasi dan aksesibilitas masih meningkat merupakan kesempatan besar bagi orang tua untuk tetap menjadi bagian aktif dari masyarakat.
Perdebatan dan studi tentang masalah
media baru digunakan oleh orang dewasa yang lebih tua berfokus terutama pada
motivasi orang dewasa yang lebih tua untuk belajar bagaimana menggunakan
komputer dan internet dan menjadi pengguna rutin mereka, pada hambatan yang
dewasa yang lebih tua perlu diatasi, dan akhirnya, pada manfaat yang datang
dari penggunaan rutin mereka.
Motivasi adalah yang utama. Setelah menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa komputer, orang dewasa yang lebih tua biasanya tidak melihat manfaat teknologi baru bisa membawa mereka segera - "hanya" pada saat pensiun. Beberapa dari mereka merasa, bahwa mereka terlalu tua untuk belajar hal-hal baru, dan internet merupakan sesuatu yang sama sekali baru, sangat rumit, dan sesuatu yang "bukan untuk mereka". Mengenai generasi ini, motivasi memiliki dimensi yang spesifik: itu bukan hanya tentang dewasa yang lebih tua tidak perlu Internet dan hanya tidak peduli tetapi sebagai menekankan, bahkan jika mereka relatif sehat, orang dewasa menyadari tempat mereka dalam siklus hidup dan pengalaman hidup mereka sebagai terbatas dan, akibatnya, sebagai sesuatu yang berharga. "Mereka cenderung berorientasi hadir dan enggan untuk menghabiskan waktu mereka dengan cara yang tidak menyenangkan
Motivasi adalah yang utama. Setelah menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa komputer, orang dewasa yang lebih tua biasanya tidak melihat manfaat teknologi baru bisa membawa mereka segera - "hanya" pada saat pensiun. Beberapa dari mereka merasa, bahwa mereka terlalu tua untuk belajar hal-hal baru, dan internet merupakan sesuatu yang sama sekali baru, sangat rumit, dan sesuatu yang "bukan untuk mereka". Mengenai generasi ini, motivasi memiliki dimensi yang spesifik: itu bukan hanya tentang dewasa yang lebih tua tidak perlu Internet dan hanya tidak peduli tetapi sebagai menekankan, bahkan jika mereka relatif sehat, orang dewasa menyadari tempat mereka dalam siklus hidup dan pengalaman hidup mereka sebagai terbatas dan, akibatnya, sebagai sesuatu yang berharga. "Mereka cenderung berorientasi hadir dan enggan untuk menghabiskan waktu mereka dengan cara yang tidak menyenangkan
Namun demikian, orang dewasa yang lebih tua lebih dan
lebih terbuka untuk inovasi, dan mereka ingin memperoleh pengetahuan bagaimana
bekerja dengan internet. Untuk mencapai itu, mereka sering perlu untuk
mengatasi hambatan awal. Usia-terkait hambatan yang dialami dalam belajar dan
menggunakan komputer dan internet telah dijelaskan sebelumnya
Berdasarkan hasil penelitian sendiri Margaret mereka
Richardson et al. (2005) telah membagi terkait usia hambatan untuk belajar dan
menggunakan komputer, menjadi tiga bagian: orang-berpusat hambatan, hambatan
belajar lingkungan, dan hambatan keadaan individu.
Temuan dari studi Cecilia pada dukungan sosial bagi
perempuan setengah baya dan lansia Taiwan dalam belajar menggunakan TIK
menunjukkan bahwa belajar dan berbagi pengalaman dengan sesama anggota TIK
membantu mereka mengatasi frustrasi dan kecemasan: Mereka bisa 'berada di sana'
untuk satu sama lain dan menawarkan berguna Pengalaman berbasis bimbingan
"(Lin et al, 2012., p. 85) Demikian pula, Tomoko Kanayama (2003), dalam
penelitiannya pada perilaku orang tua Jepang dalam komunitas virtual, menemukan
bahwa orang dewasa yang lebih tua mendorong satu sama lain untuk belajar keterampilan
komputer. Situs yang khusus dirancang untuk
manula memiliki keuntungan bahwa senior dapat berbagi perasaan mereka dan
"[mencari] bantuan atau kesempatan untuk belajar keterampilan teknis dan
pengetahuan tanpa mengalami ketakutan .Usia membutuhkan guru mereka percaya dan
siapa yang memahami mereka. Dalam hal ini, Maria Bakardjieva (2005) merumuskan
konsep "pakar hangat". Ahli hangat memiliki pengetahuan dan
keterampilan yang diperlukan untuk menggunakan teknologi dan, pada saat yang
sama, segera diakses di dunia hidup pengguna sebagai sesama / wanita.
Temuan dari studi Cecilia pada dukungan sosial bagi
perempuan setengah baya dan lansia Taiwan dalam belajar menggunakan TIK
menunjukkan bahwa belajar dan berbagi pengalaman dengan sesama anggota TIK
membantu mereka mengatasi frustrasi dan kecemasan: Mereka bisa 'berada di sana'
untuk satu sama lain dan menawarkan berguna Pengalaman berbasis bimbingan
" Demikian pula, Tomoko Kanayama dalam penelitiannya pada perilaku orang
tua Jepang dalam komunitas virtual, menemukan bahwa orang dewasa yang lebih tua
mendorong satu sama lain untuk belajar keterampilan komputer. Situs yang khusus dirancang untuk manula memiliki
keuntungan bahwa senior dapat berbagi perasaan mereka dan "[mencari]
bantuan atau kesempatan untuk belajar keterampilan teknis dan pengetahuan tanpa
mengalami ketakutan atau keputusasaan" (Kanayama, 2003, hal. 280). Usia
membutuhkan guru mereka percaya dan siapa yang memahami mereka. Dalam hal ini,
Maria Bakardjieva merumuskan konsep "pakar hangat". Ahli hangat
memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menggunakan
teknologi dan, pada saat yang sama, segera diakses di dunia hidup pengguna
sebagai sesama / wanita.
Menetapkan lintasan yang mengambil satu melalui
tingkat sintaksis dari bahasa media baru (hypertext) tidak berbeda dengan
manajemen risiko baru dalam masyarakat resiko. Kedua set praktek berkembang di
sekitar tanggung jawab diprivatisasi dan individual pengambilan keputusan yang
tidak memiliki jaminan eksternal. Pertanyaan timbul mengenai val dan
teknologi? Bagaimana mereka memasang dengan
individualisasi ganda tanggung jawab melalui hypertext yang diciptakan sendiri oleh mereka Pra-media internet
memiliki potensi untuk memaksakan beberapa struktur dan keteraturan pada
kehidupan sehari-hari masyarakat melalui karakteristik spasial dan temporal
dari distribusi mereka. Potensi ini terkenal berteori oleh Roger Silverstone,
yang disebut menggunakan konsep Anthony Giddens tentang keamanan ontologis
(Giddens, 1990). Silverstone berpendapat bahwa media, terutama televisi,
"menyediakan dalam narasi mereka dan dalam formalitas pengiriman mereka
dalam ritual atau neo-ritual kesempatan, \ Lingkungan online memberdayakan
penonton sehingga narasi media atau formalitas pengiriman media tidak lagi
mengatur kerangka tabah. Para pengguna diberi akses jauh lebih luas untuk
"kemudi" dari mesin komunikasi seluruh. Mereka mendapatkan otonomi
yang signifikan, namun sisi gelap adalah tanggung jawab masing-masing diikuti
oleh tidak adanya jaminan eksternal. Refleksi pada kombinasi praktik individual
(seperti batas-risiko baru oleh navigasi melalui lingkungan media baru) Kesimpulan kami adalah
bahwa risiko baru .alah satu pendekatan yang
bermakna untuk penelitian akan tanah itu dalam
pengetahuan dari dua posisi analisis mengenai penuaan pada modernitas kedua (dengan plentitude berlebihan yang yang harus navigasikan
melalui individual) kami telah diidentifikasi: "individualisasi sebagai kesempatan"
dan "individualisasi sebagai kecemasan"
posisi. Penelitian semacam ini harus didasarkan pada pertanyaan kualitatif menyeluruh "cyberseniors" yang akan mengejar perasaan mereka tentang dan pengalaman dengan individual pengambilan keputusan, yang mereka
harus menerapkan sementara mengakui risiko dan memperbaiki jalan mereka melalui hypertext. Jenis penelitian ini membawa wawasan ke dalam
dinamika keamanan ontologis di bawah ancaman dari tanggung jawab individu
baru berasal dari manajemen risiko baru, dan penggunaan media baru. Ini berfokus pada bagaimana
orang tua, yaitu orang-orang yang sangat
sensitif terhadap fluiditas, variabilitas dan ketidakstabilan, mengalami proliferasi tanggung
jawab individual. Karena ini adalah atribut khas dari bahasa media baru dan internet, juga memberikan kontribusi untuk perdebatan tentang apakah orang
tua hanya kelompok usia atau
mungkin generasi budaya media tertentu.
From
"silent generation" to cyber-psy-site, story and history: The 14th
Tank Brigade battles on public collective memory and official recognition
Miri Gal-Ezer tahun 2012
Penelitian ini penonton studi
kasus berfokus pada Brigade Tank Israel 14 veteran, yang terlibat dalam Yom
Kippur tahun 1973 pertempuran Perang mengerikan terhadap orang Mesir di Gurun
Sinai. Pada tahun 2007, komunitas ini mengingat secara offline trauma dibangun
sebuah situs peringatan dan sejarah secara online untuk memajukan perjuangan
mereka tak henti-hentinya pada pengakuan publik dalam memori kolektif Israel
nasional dan sejarah militer. Kerangka teoritis menggabungkan beragam
perspektif: Perang Yom Kippur dan konsekuensinya pada masyarakat Israel, teori
generasi dan generasi media, perang dan trauma, perang dan zikir, dan memori
kolektif Israel dan budaya mengingat. Metodologi terpadu offline dan online
dilakukan: multi-sited dan multimodal "Keterangan Tebal" etnografi
dan netnography, analisis wacana kritis dan semiotika teks dan artefak, dan
wawancara mendalam dengan veteran dan sejarawan. Temuan dibangun pada tiga
tingkatan: pertama - analisis keterkaitan veteran 'dengan budaya Israel umum
dari memori, dan partisipasi aktif mereka sebagai "masyarakat
mengingat" dalam menciptakan artefak budaya offline dan online, kedua -
interpretasi kode budaya Israel di medan perang "aktualitas ", bahkan
di bawah kondisi yang paling traumatis, dan ketiga - tingkat negara universal,
analisis konflik dalam menggerakkan masyarakat mengingat untuk menulis Perang
Yom Kippur pertempuran juga sebagai sejarah dalam cybersite mereka, sehingga
mencapai pengakuan publik. Studi kasus ini menunjukkan kemampuan veteran perang
'dari "Breaking the Silence", pemberdayaan masyarakat trauma mereka
dengan menjembatani "kesenjangan generasi" generasi "yang
sebenarnya" mereka "media", dengan menggabungkan perkawanan dan
modal budaya yang tinggi, terhadap penegasan resmi dalam militer Israel
sejarah.
Penelitian ini sedang berlangsung penonton offline dan online berfokus pada studi kasus veteran Brigade Tank Israel 14, yang terlibat dalam pertempuran yang mengerikan selama Kippur 1973 Yom Perang melawan Mesir di Gurun Sinai. Lebih dari 30 tahun setelah
perang, pada tanggal 10
Oktober 2007, komunitas ini trauma berhasil membangun sebuah website peringatan dan sejarah. Selain kegiatan virtual, para veteran mencoba untuk menceritakan pengalaman mereka dan membangun kenangan mereka di situs nyata: face-to-face ritual peringatan pada hari mengingat, percakapan,
diskusi kelompok, olahraga, perjalanan perjalanan, dll Semua kegiatan virtual dan real berarti untuk memajukan perjuangan mereka tak henti-hentinya untuk mendapatkan pengakuan publik dalam memori
kolektif nasional dan penegasan resmi dalam sejarah militer
Israel. Perintah militer veteran dan pejuang dari Brigade Tank-14 menantang memori
kolektif dan pengetahuan umum perang 1973. Tahun 1973
Yom Kippur, akhirnya dianggap sebagai Mehdal ("Kegagalan") terutama
trauma, karena kurangnya persiapan oleh tentara Israel dan kebingungan
berikutnya selama hari-hari pertama perang, baik di pemerintah dan komando
tinggi, meskipun pada akhirnya berakhir dengan kemenangan Israel. Tentara reguler
berjuang pertempuran tank besar di Gurun Sinai dan Dataran Tinggi Golan, dengan
korban jiwa yang diakibatkan oleh orang Mesir dan Suriah, yang mengakibatkan
ratusan orang tewas dan terluka, sampai komando militer mengambil alih. Ketika
perang berakhir, protes yang dipimpin oleh perwira cadangan Moti Ashkenazi,
yang memulai mogok makan satu orang, memulai sengketa politik dan publik
panjang tentang rusak militer dan politik yang menyebabkan perubahan bersejarah
empat tahun kemudian pada tahun 1977: Partai Buruh yang telah menyebabkan
masyarakat Israel selama sekitar 70 tahun, bahkan sebelum pembentukan negara,
kalah dalam pemilihan ke-partai sayap kanan (Feige, 2003; Morris, 1999).
Perselisihan abadi, sampai hari ini,
berkaitan dengan penyeberangan dari Terusan Suez, yang disepakati telah menjadi
titik balik perang: kepada siapa harus itu berafiliasi? Opini publik disebabkan
kemuliaan persimpangan dan mengamankan koridor kepadanya oleh penaklukan
"Pertanian Cina", 1 kepada Jenderal Ariel Sharon, komandan Divisi Tank
143 pada saat itu, dan pasukan payung dan komandan mereka Yitzhak Mordechay.
Namun, The Tank Brigade 14, (sebuah unit di bawah komando Divisi 143), dipimpin
oleh-Kolonel (sekarang seorang jenderal veteran) Amnon Reshef, dalam 60 jam
pertempuran tangki berturut - terbesar yang pernah dalam sejarah Israel (bahkan
pada Skala WW2) (Ezov, 2011), (bahkan pada Skala WW2) (Ezov, 2011), mengklaim bahwa mereka berperan dalam menjaga
koridor untuk menyeberangi kanal dengan melanggar tentara Mesir melalui
mengerikan pertempuran tangki mematikan di "pertanian Cina" dan di
jalan-jalan menuju ke Terusan Suez. Para pejuang dari Brigade Tank 14 ditolak
kemenangan berani heroik mereka oleh pasukan terjun payung. Seperti dengan
"Generasi Hilang" di Eropa setelah "Perang Besar" - WW1,
dan "Generasi Terluka" dari Perang Vietnam, generasi dari Kippur Yom
1.973 Perang bisa dikonseptualisasikan sebagai "Generasi Terluka".
Namun, meskipun generasi ini berjuang salah satu perang paling berdarah Israel,
sebagian besar veteran berfungsi dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga
negara yang bertanggung jawab. Dengan demikian mereka dapat
dikonseptualisasikan dalam hal Bourdieu sebagai memiliki habitus dibagi -
habitus Clive - semacam habitus trauma), yang ditekan dan tidak terbuka,
sehingga lebih baik berteori sebagai "Generasi Diam". Masalah
generasi dan generasi Media Yang pertama untuk membuat konsep generasi sebagai
entitas sejarah gabungan dan konsep analisis sosiologis adalah Karl Mannheim
dalam pekerjaan mani Masalah Generations. Satu generasi tidak hanya biologis,
kelompok yang konkrit atau organisasi, tetapi fenomena sosiologis, yaitu
orang-orang yang "berada" dalam waktu tertentu dan kelas dalam suatu
masyarakat tertentu, dan berbagi pengalaman umum sebagai
"aktualitas", dan warisan kolektif tambahan atau pengetahuan era
berbentuk dalam "tahun formatif", memungkinkan mereka untuk
menafsirkan pengalaman bersama mereka. Tapi interpretasi yang beragam dapat
dibuat sesuai dengan pengalaman yang berbeda selama bertahun-tahun formatif
muda mereka sebagai konsekuensi dari lokasi kelas yang berbeda. Dengan
demikian, beberapa "unit generasi" mungkin dapat terbentuk di era
tertentu dari sebuah masyarakat tertentu. Pilcher berpendapat bahwa
theorisation asli Mannheim adalah masalah sosiologis penting dalam masyarakat
modern, terutama karena Mannheim juga berkaitan dengan masalah perubahan sosial.
Meskipun hampir 90 tahun telah berlalu, teori mani Mannheim masih frame
struktur teoritis dasar "Generasi Media" yang: "mungkin tidak
teknologi, per se, yang membedakan muda dari yang lama, melainkan cara yang
sebenarnya di mana digunakan Salah satu pendekatan untuk membahas hal ini dalam
hal generasi media.. Hal ini dapat diharapkan bahwa generasi yang telah tumbuh
dengan pengalaman dimediasi berbeda selama bertahun-tahun formatif mereka, akan
berhubungan dengan teknologi dalam berbagai cara. Penelitian yang menonjol
berdasarkan theorisation Mannheim tampaknya Berita dalam Memori Publik: Sebuah
Studi Internasional Kenangan Media Lintas Generasi, yang diterbitkan dalam
sebuah buku oleh Ingrid Volkmer ,dengan laporan sebelumnya pada tahun 2003.
Didukung oleh UNESCO, studi internasional termasuk tim peneliti dari 11 negara,
yang melakukan analisis komparatif pada kenangan masa kanak-kanak dan remaja
berita dari tiga generasi, yang masing-masing mengalami zaman yang berbeda dari
ruang publik global selama "formatif '" mereka tahun ( sebuah
theorisation dan kategorisasi juga digunakan oleh penelitian di atas-dikutip
dari Bolin & Westlund, 2009, dan oleh Kalmus.
Temuan ini menunjukkan bahwa Volkmer
kesan pertama pemuda dan pengalaman membentuk pandangan dunia tertentu generasi
umum. Temuan penting lainnya adalah pembentukan proses globalisasi terlepas
dari perbedaan antara negara-negara, dan transformasi ke dalam masyarakat
bersih, sedangkan generasi muda menunjukkan pengetahuan yang agak dangkal dan
konvergensi kenangan dan makna Dalam dekade terakhir, penelitian generasi media
telah difokuskan pada penggunaan media baru oleh generasi yang berbeda. Setelah
Mannheim dan Volkmer Bolin dan
menunjukkan Westlund bahwa generasi muda Finlandia (lahir tahun 1980-an)
menggunakan telepon seluler dalam mode yang berbeda dibandingkan dengan
generasi media sebelumnya. Sebuah studi pemuda Estonia yang dikonsep sebagai
"Generasi C" (Kreatif) karakteristik dieksplorasi kreatif di web.
Temuan menunjukkan bahwa web lebih terstruktur praktek, semakin luas mereka
(seperti forum) dari praktek-praktek yang membutuhkan keterampilan yang lebih
besar dan kebebasan (seperti blog pribadi). Para peneliti merekomendasikan
sebuah beberapa perbaikan "media kemahiran" pendidikan bagi pemuda,
dalam rangka menjembatani "kesenjangan partisipasi" dan "membagi
pemberdayaan" . Herring mengkritik
fokus besar pada "Generasi Digital". Dia mempertanyakan "beda
generasi" dan berpendapat bahwa orang dewasa, dan wartawan tertentu,
produser media dan bahkan akademisi, sedang membangun "online"
identitas kaum muda, pada asumsi palsu bahwa "Generasi Digital" lebih
unggul di media baru lingkungan. Ini membangun sintetis dianalisis melalui tiga
bentuk wacana publik tentang "muda online": produksi media, komentar
media, dan baru penelitian media. Lalu ia mengeksplorasi perspektif yang
berbeda dan sudut pandang dari pemuda tentang hal ini, Fisher, yang
menganalisis wacana media baru, menyatakan bahwa mereka sangat penting untuk
asimilasi dan legitimasi dari tekno-kapitalisme.
Generasi,
habitus nasional, perang dan trauma Habitus Bourdieu adalah skema sadar
berlapis-lapis dalam membimbing kognitif, tindakan emosional dan fisik dan
lintasan pelaku di bidang tertentu (Bourdieu, 1984; Bourdieu & Passeron,
1979). Sebagai Bourdieu berkaitan dengan habitus ke kelas, teori ini dipahami
sebagai mengabaikan bangsa dan sejarah. Dengan demikian, pada Kekosongan
tampak, Pickel menyarankan Homo Nationis - "Nasional Habitus":
individu dan pondasi kelompok psikososial dibangun melalui modern negara bangsa
'historis-struktural konteks (Pickel, 2004).
Representasi dari pengalaman traumatis oleh korban adalah yang paling sulit, karena situasi traumatis tidak diproses oleh mekanisme memori teratur otak. Sebaliknya, tetap sebagai pengalaman, total keseluruhan. Dengan demikian, khusus memicu berhubungan dengan pengalaman traumatis dapat menimbulkan situasi traumatis sebagai
pengalaman unmediated total, menyebabkan "banjir" dari pengalaman, dan orang merasa tak
tertahankan horor dan kecemasan, seolah-olah
peristiwa traumatik yang berulang. Jadi dalam banyak kasus, korban tidak mau berbicara tentang, atau mengingat kembali, pengalaman traumatis mereka karena dapat
menyebabkan mereka kesusahan dan penderitaan akut (Bliech & Salomo, 2002, Herman, 1992). Pemulihan dari PTSD sering melibatkan membangun cerita hidup dan narasi acara, membangun
situs peringatan atau memproduksi gambar, artefak, dll, memungkinkan produksi signifikansi pribadi, keluarga dan komunal dengan
peristiwa traumatis (Herman, 1992). Penelitian ini berlangsung mulai
pada tanggal 14 Oktober 2007, saat menonton dan merekam film dokumenter The
Brigade yang Lay pada siaran Fence di Channel TV Israel masyarakat 1 dan
diikuti dengan diskusi studio pada tanggal Situs Brigade 14 diluncurkan.
Pengumpulan dan kategorisasi
multi-sited (Bourdieu, 2008; Marcus, 1995) Data etnografi dan multimodal (.
Dicks, 2006), telah diintegrasikan melalui metode bervariasi menjadi
"Keterangan Tebal" (Geertz, 1973), dikombinasikan dengan CDA, semiotika
dan teori kritis. Ini kategorisasi terpadu dan analisis membentuk representasi
dari temuan dalam tiga tingkatan: tingkat pertama - kode budaya sehari-hari
Israel, yang frame memori kolektif dan praktek zikir, tingkat kedua - kehidupan
dan realitas medan perang dan kode etik yang; dan tingkat ketiga -
bangsa-negara dan bidang-politik bersejarah. Tingkat agak tumpang tindih
bidang, sehingga, dengan cara, analisis ini tidak "murni" di mana
penyajian temuan yang bersangkutan. Dimensi Bahasa memotong bidang akan
diperlakukan melalui tingkat (Barthes, 1972; Dicks, et al 2006;. Fairclough,
1995; Schudson, 1997).
Namun, orang
dewasa dapat menggunakan komputer dan
web untuk berbagai fungsi, dan mereka tidak menderita Digital Divide. Diasumsikan bahwa status sosio-ekonomi dan kesehatan yang relatif baik
(Nimrod, 2012). Oleh karena
itu, unit ini pensiunan generasi militer elit yang berpendidikan
dan memiliki modal budaya
dan akademis
yang tinggi, meskipun
beberapa, seperti Reshef dan Almog, dapat dianggap sebagai perwira militer profesional, setelah menjabat selama 35 tahun di tentara, yang pada masa itu, telah semangat khas keunggulan, seperti Reshef mengatakan: "dari sudut
pandang intelektual saya
memiliki pemikiran rasional". Selain pendidikan akademis mereka, para veteran yang dikhususkan pembaca buku, misalnya, saya mewawancarai Almog di rumahnya, di
mana ia memiliki perpustakaan besar di ruang tamu. Di antara orang yang diwawancarai veteran adalah
orang-orang di media, seorang mantan walikota, pendidikan komandan mantan
kepala angkatan bersenjata, dll yang memiliki serta pendidikan akademis.
Situs ini juga berfungsi sebagai "pusat
sejarah hidup" - sebuah web perpustakaan digital dan media center - dengan banyak studi dokumentasi, perang resmi seperti Agranat Nasional Enquiry Komisi, protokol pemerintah perang, peta pertempuran, foto, reportase media cetak,
video, jaringan komunikasi ditranskripsi militer Brigade ke-14 dalam perang, bab buku dalam bahasa
Arab oleh komandan Mesir diterjemahkan
ke dalam bahasa Ibrani, kesaksian veteran ', dan banyak lagi. Para artefak budaya
seperti puisi, buku harian,
gambar dan lukisan yang mengesankan.
Studi kasus ini menunjukkan struktur keterkaitan yang kompleks dan persimpangan berlapis atas moralitas, masyarakat,
sejarah, budaya, zikir, perang, trauma, generasi, dan
media teknologi, melainkan mencerminkan kemampuan manusia untuk mengatasi perang dan trauma yang
mendalam, untuk belajar
keterampilan baru dalam dewasa, untuk bernegosiasi dan menciptakan budaya
dan ruang publik yang demokratis dengan cara terbuka peluang internet. Proses pembangunan abadi masyarakat zikir dan sejarah cyber-situs memungkinkan warga veteran yang berjuang
melawan aparat kuat seperti elit politik negara dan militer,
untuk mengatasi penolakan dan keterasingan.
Dengan membangun situs mereka dan
memelihara masyarakat mengingat mereka, unit generasi Generasi Silent memberdayakan dirinya sendiri dan mendapatkan kembali kepemimpinan dibungkam. Namun, sekarang elit ini telah berubah dari elit militer
ke kepemimpinan
moral dan sosial, suku orang bijak matang, yang
masyarakat Israel - di salah satu situasi yang paling kritis, melayang tanpa kepemimpinan
yang dipercaya - sangat mendesak membutuhkan.
Orang-orang ini menyiapkan model
baru / lama kepemimpinan kanonik klasik elit melayani Ibrani Israel.
The
formation of new media preferences among pre-school children in the context of
peer culture and home interaction: A pedagogical perspective
Penelitian ini menguji hubungan antara dua lingkungan pertumbuhan utama - rumah dan pra-sekolah - dalam pembentukan preferensi baru anak muda media dalam konteks ekologi techno-Microsystem
dan budaya sebaya. Studi merakit hasil dari tiga kelompok berdasarkan fokus sub-studi dengan pra-sekolah guru (N = 24), orang tua (N = 20) dan anak-anak antara
usia 5 dan 7 (N = 61). Sampel dibentuk
pada pra-sekolah panti
asuhan, yang di Estonia adalah untuk anak
usia 1,5 sampai 7. Penelitian menunjukkan bahwa anggota lain
dari preferensi pra-sekolah anak pengaruh kelompok dalam penggunaan media baru. Orangtua menganggap pembentukan preferensi anak-anak
mereka menjadi kurang terhubung dengan hubungan anak-anak dengan teman sebaya mereka. Guru, di sisi lain, menganggap preferensi anak-anak untuk aspek yang berbeda dari pengaruh yang rekan-rekan mereka, saudara dan orang tua dapat
memiliki pada mereka.
Dasar dari artikel ini adalah teori
sistem ekologi Urie Bronfenbrenner (1979), yang menyatakan bahwa lingkungan
sekitarnya mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak dengan menempatkan
anak dalam suatu sistem hubungan. Menurut
Bronfenbrenner (1979; 1986), proses di mesosystem, pengaturan yang berbeda
yaitu sekitar anak, tidak independen satu sama lain dan beroperasi di kedua
arah (dari rumah ke pra-sekolah dan sebaliknya), karena itu, mereka
mempengaruhi anak-anak hidup. Dalam
masyarakat saat ini, ini juga berarti media baru yang berhubungan dengan
lingkungan dan hubungan antara orang-orang.
Dalam lingkup artikel ini, istilah 'media baru' terutama digunakan untuk merujuk kepada infrastruktur yang terdiri dari "tiga komponen: artefak atau perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi atau menyampaikan informasi, kegiatan dan praktek di mana orang terlibat untuk berkomunikasi atau berbagi informasi; dan pengaturan sosial atau bentuk organisasi yang berkembang di sekitar mereka perangkat dan praktek "(Lievrouw & Livingstone, 2006, hal. 2).
Penelitian empiris yang mengakibatkan artikel ini didorong oleh hasil penelitian yang dilakukan dengan pre-guru sekolah pada musim gugur 2009 (Siibak & Vinter, 2010). Menurut persepsi pra-sekolah guru dalam sampel kami, anak-anak cenderung untuk "membentuk sikap mereka secara keseluruhan dan kepentingan mengenai komputer dalam kelompok" dan nilai-nilai, dan opini tentang penggunaan media baru tergantung pada budaya rekan (Siibak & Vinter, 2010, hlm. 11 ), yang membuatnya perlu untuk mempelajari fenomena dalam pra-sekolah kelompok yang melibatkan pihak-pihak terkait lainnya, yaitu anak dan orang tua.
Berdasarkan hasil wawancara kelompok fokus dilakukan dari 2009-2011, tujuan utama dari artikel ini adalah untuk menyelidiki:
1. mungkin pengaruh dari rumah dan pra-sekolah pada konsumsi anak-anak dan pembentukan preferensi media baru, dan
2. arah dari pengaruh antara pengaturan yang berbeda di sekitar anak, berdasarkan pada tiga set pendapat yang diungkapkan dalam kelompok fokus oleh anak-anak antara usia 5, dan 7 pra-sekolah guru dan orang tua.
Dalam lingkup artikel ini, istilah 'media baru' terutama digunakan untuk merujuk kepada infrastruktur yang terdiri dari "tiga komponen: artefak atau perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi atau menyampaikan informasi, kegiatan dan praktek di mana orang terlibat untuk berkomunikasi atau berbagi informasi; dan pengaturan sosial atau bentuk organisasi yang berkembang di sekitar mereka perangkat dan praktek "(Lievrouw & Livingstone, 2006, hal. 2).
Penelitian empiris yang mengakibatkan artikel ini didorong oleh hasil penelitian yang dilakukan dengan pre-guru sekolah pada musim gugur 2009 (Siibak & Vinter, 2010). Menurut persepsi pra-sekolah guru dalam sampel kami, anak-anak cenderung untuk "membentuk sikap mereka secara keseluruhan dan kepentingan mengenai komputer dalam kelompok" dan nilai-nilai, dan opini tentang penggunaan media baru tergantung pada budaya rekan (Siibak & Vinter, 2010, hlm. 11 ), yang membuatnya perlu untuk mempelajari fenomena dalam pra-sekolah kelompok yang melibatkan pihak-pihak terkait lainnya, yaitu anak dan orang tua.
Berdasarkan hasil wawancara kelompok fokus dilakukan dari 2009-2011, tujuan utama dari artikel ini adalah untuk menyelidiki:
1. mungkin pengaruh dari rumah dan pra-sekolah pada konsumsi anak-anak dan pembentukan preferensi media baru, dan
2. arah dari pengaruh antara pengaturan yang berbeda di sekitar anak, berdasarkan pada tiga set pendapat yang diungkapkan dalam kelompok fokus oleh anak-anak antara usia 5, dan 7 pra-sekolah guru dan orang tua.
Meringkas hasil berbagai
studi, Eynon & Malmberg (2011) menyoroti fakta bahwa di samping kondisi positif penggunaan internet di rumah, orang
tua dan saudara kandung memiliki dampak pada penggunaan media baru anak-anak (lihat juga Siibak & Vinter , 2010). Di samping rumah anak dan keluarga, pra-sekolah merupakan lingkungan belajar kunci: itu adalah di mana budaya media keluarga
yang berbeda datang bersama-sama
dan di mana, melalui pembelajaran sosial, anak-anak
memperoleh pemahaman dan mengadopsi sikap dari satu sama lain, melainkan juga di mana peran model yang ditemui dan preferensi mengambil bentuk, tidak hanya dalam hal media,
tetapi dalam segala hal (Corsaro, 1997). Pengaruh kelompok teman
sebaya dapat memiliki seorang anak
dianggap sama dengan orang
tua anak dan faktor-faktor sosial lainnya (Muuss, 2006).
Hadley & Nenga (2004) menggarisbawahi fakta bahwa anak-anak sekarang mengintegrasikan sumber daya media dan konten ke dalam budaya rekan mereka. Namun, penelitian pengaruh media jarang difokuskan pada konteks fisik dan sosial, di mana anak-anak datang ke dalam kontak dengan dan secara langsung dipengaruhi oleh berbagai bentuk media. Konteks ini menggabungkan keluarga anak, pra-sekolah dan jaringan persahabatan, status sosio-ekonomi dari norma-norma lingkungan mereka dan kelompok (Oakes, 2004) - dengan kata lain, interaksi dengan berbagai bagian Microsystem tersebut. Juga, ada sedikit studi tentang bagaimana anak-anak mempengaruhi preferensi satu sama lain dalam hal penggunaan media baru dan pada dampak rumah telah di pra-sekolah budaya.
Hadley & Nenga (2004) menggarisbawahi fakta bahwa anak-anak sekarang mengintegrasikan sumber daya media dan konten ke dalam budaya rekan mereka. Namun, penelitian pengaruh media jarang difokuskan pada konteks fisik dan sosial, di mana anak-anak datang ke dalam kontak dengan dan secara langsung dipengaruhi oleh berbagai bentuk media. Konteks ini menggabungkan keluarga anak, pra-sekolah dan jaringan persahabatan, status sosio-ekonomi dari norma-norma lingkungan mereka dan kelompok (Oakes, 2004) - dengan kata lain, interaksi dengan berbagai bagian Microsystem tersebut. Juga, ada sedikit studi tentang bagaimana anak-anak mempengaruhi preferensi satu sama lain dalam hal penggunaan media baru dan pada dampak rumah telah di pra-sekolah budaya.
Peran rumah dalam
pembentukan preferensi anak-anak
Pengalaman menjadi seorang anak telah berubah secara fundamental karena perubahan yang cepat di lingkungan pertumbuhan dan akses ke teknologi. Teori Bronfenbrenner yang muncul di era televisi, sebelum revolusi internet. Oleh karena itu, Johnson dan Puplampu (2008) dimodernisasi teori Bronfenbrenner ini dengan menambahkan ekologi techno-subsistem (dikutip dari Johnson, 2010a).
Ekologi techno-subsistem meliputi interaksi anak dengan baik yang hidup (misalnya, teman sebaya) dan tak hidup (misalnya, hardware) unsur-unsur komunikasi, informasi, dan teknologi rekreasi di lingkungan langsung atau langsung (Johnson, 2010b, hal. 176).
Johnson (2010a) mencatat bahwa subsistem techno-telah, antara lain, kemampuan untuk "mengkoordinasikan pengalaman belajar anak di rumah, sekolah, dan lingkungan perawatan anak" (hal. 35). Meskipun peneliti (Downes, 2002; Johnson, 2010a;. Barron et al, 2009) biasanya menggambarkan perbedaan yang muncul dalam hal sumber daya akses dan tersedia (misalnya hardware) saat membuat pengalaman komputasi bagi anak-anak, Buckingham (2006) menekankan bahwa akses fisik ke teknologi dan tingkat penggunaan yang tidak selalu terhubung.
Artikel ini berfokus pada hidup (misalnya teman sebaya, orang tua dan saudara kandung) faktor dalam subsistem-techno, yang membuat aspek lain - seperti wacana orangtua, aturan, orangtua dan keahlian saudara dan pola di mana penggunaan media baru keluarga (Downes, 2002, Rideout & Hamel, 2006; Siibak & Vinter, 2010) - bagian penting dari pembentukan pengalaman dalam berinteraksi dengan orang-orang. Bersamaan dengan keahlian kakak, peneliti juga menemukan bahwa mereka sering memperkenalkan kegiatan dan konten online untuk adik-adik yang tidak disukai oleh orang tua mereka (misalnya Plowman et al, 2008.), Sehingga memberikan bahan-bahan untuk pembentukan preferensi yang tidak diinginkan.
Pengalaman menjadi seorang anak telah berubah secara fundamental karena perubahan yang cepat di lingkungan pertumbuhan dan akses ke teknologi. Teori Bronfenbrenner yang muncul di era televisi, sebelum revolusi internet. Oleh karena itu, Johnson dan Puplampu (2008) dimodernisasi teori Bronfenbrenner ini dengan menambahkan ekologi techno-subsistem (dikutip dari Johnson, 2010a).
Ekologi techno-subsistem meliputi interaksi anak dengan baik yang hidup (misalnya, teman sebaya) dan tak hidup (misalnya, hardware) unsur-unsur komunikasi, informasi, dan teknologi rekreasi di lingkungan langsung atau langsung (Johnson, 2010b, hal. 176).
Johnson (2010a) mencatat bahwa subsistem techno-telah, antara lain, kemampuan untuk "mengkoordinasikan pengalaman belajar anak di rumah, sekolah, dan lingkungan perawatan anak" (hal. 35). Meskipun peneliti (Downes, 2002; Johnson, 2010a;. Barron et al, 2009) biasanya menggambarkan perbedaan yang muncul dalam hal sumber daya akses dan tersedia (misalnya hardware) saat membuat pengalaman komputasi bagi anak-anak, Buckingham (2006) menekankan bahwa akses fisik ke teknologi dan tingkat penggunaan yang tidak selalu terhubung.
Artikel ini berfokus pada hidup (misalnya teman sebaya, orang tua dan saudara kandung) faktor dalam subsistem-techno, yang membuat aspek lain - seperti wacana orangtua, aturan, orangtua dan keahlian saudara dan pola di mana penggunaan media baru keluarga (Downes, 2002, Rideout & Hamel, 2006; Siibak & Vinter, 2010) - bagian penting dari pembentukan pengalaman dalam berinteraksi dengan orang-orang. Bersamaan dengan keahlian kakak, peneliti juga menemukan bahwa mereka sering memperkenalkan kegiatan dan konten online untuk adik-adik yang tidak disukai oleh orang tua mereka (misalnya Plowman et al, 2008.), Sehingga memberikan bahan-bahan untuk pembentukan preferensi yang tidak diinginkan.
Peer-budaya dan pembentukan preferensi
Membentuk preferensi yang baik di tahun-tahun awal adalah penting karena beberapa alasan. Pertama, sejumlah studi telah meneliti dan menyoroti aspek-aspek positif dan negatif dari penggunaan media baru. Aspek positif muncul dengan orang dewasa serta rekan yang kompeten atau intervensi saudara (Clements & Sarama, 2003; Plowman & Stephen, 2003, Grieshaber, 2010). Kedua, karena penggunaan internet sehari-hari di kalangan anak muda dan anak-anak di Estonia sangat tinggi, mencapai 82% dari 9-11 tahun usia (Livingstone, Haddon, Görzig, & Olafsson, 2011), pembentukan baik, kebiasaan edukatif pada anak usia dini adalah penting. Selain itu, peneliti dari jaringan Anak EU online menunjukkan bahwa sebagai "anak-anak akan online di usia yang lebih muda, fokus kebijakan baru harus berada pada peningkatan kesadaran dan pengembangan dukungan untuk pengguna internet jauh lebih muda" (O'Neill, Livingstone, & McLaughlin, 2011, hal 17).. "
Pra-sekolah, dengan budaya rekan-nya, adalah salah satu lingkungan belajar kunci di mana anak-anak memperoleh pemahaman, mengadopsi sikap dan preferensi bentuk. Sebaya budaya, yang mencakup "seperangkat stabil kegiatan atau rutinitas, artefak, nilai-nilai dan kekhawatiran bahwa anak-anak memproduksi dan berbagi dalam interaksi dengan teman sebaya" (Corsaro, 1997, hal. 95), menawarkan pengetahuan bersama tentang peran status, identitas dan kekuasaan ( Löfdahl, 2006; Skånfors, Löfdahl, & Hägglund, 2009).
Corsaro (2000) menekankan bahwa satu fenomena penting dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman adalah bermain sosiodrama, yang juga mempengaruhi budaya sebaya anak-anak muda. Dalam rangka Teori Belajar Sosial Bandura (1977), dapat diasumsikan bahwa bermain sosiodrama didasarkan pada tiga komponen yang menentukan belajar observasional dari model sekitar anak-anak (orangtua misalnya dan saudara kandung): perhatian, kepentingan atau keyakinan sebelumnya, dan tindakan perilaku, sebagai pilihan untuk melihat hal-hal tertentu dan peristiwa lingkungan berlangsung. Re-bermain adegan yang mereka lihat di lingkungan sekitarnya membantu untuk mempertahankan script tertentu dalam memori mereka yang memungkinkan untuk menerapkannya dalam situasi masa depan (Huessman, 1988) sehingga pembelajaran observasional dapat kemudian diekspresikan dalam demonstrasi perilaku dan ekspresi pikiran, emosi atau sikap.
Dengan demikian, bermain bentuk sosiodrama "bagian dari proses reproduksi interpretatif dalam kehidupan anak-anak" di mana anak-anak menggunakan keterampilan komunikasi, berpartisipasi secara kolektif dan memperluas budaya sebaya (Corsaro, 2000, hal. 96), tetapi juga membawa pengalaman sehari-hari mereka dari rumah, pemahaman dari dunia dan - melalui imitasi dari orang tua dan saudara kandung - memperkenalkan kepada anak-anak lain dalam kelompok. Semua komponen ini juga terhubung ke pilihan dan preferensi anak membuat dan pengalaman mereka bawa bersama mereka dari rumah ke pra-sekolah.
Membentuk preferensi yang baik di tahun-tahun awal adalah penting karena beberapa alasan. Pertama, sejumlah studi telah meneliti dan menyoroti aspek-aspek positif dan negatif dari penggunaan media baru. Aspek positif muncul dengan orang dewasa serta rekan yang kompeten atau intervensi saudara (Clements & Sarama, 2003; Plowman & Stephen, 2003, Grieshaber, 2010). Kedua, karena penggunaan internet sehari-hari di kalangan anak muda dan anak-anak di Estonia sangat tinggi, mencapai 82% dari 9-11 tahun usia (Livingstone, Haddon, Görzig, & Olafsson, 2011), pembentukan baik, kebiasaan edukatif pada anak usia dini adalah penting. Selain itu, peneliti dari jaringan Anak EU online menunjukkan bahwa sebagai "anak-anak akan online di usia yang lebih muda, fokus kebijakan baru harus berada pada peningkatan kesadaran dan pengembangan dukungan untuk pengguna internet jauh lebih muda" (O'Neill, Livingstone, & McLaughlin, 2011, hal 17).. "
Pra-sekolah, dengan budaya rekan-nya, adalah salah satu lingkungan belajar kunci di mana anak-anak memperoleh pemahaman, mengadopsi sikap dan preferensi bentuk. Sebaya budaya, yang mencakup "seperangkat stabil kegiatan atau rutinitas, artefak, nilai-nilai dan kekhawatiran bahwa anak-anak memproduksi dan berbagi dalam interaksi dengan teman sebaya" (Corsaro, 1997, hal. 95), menawarkan pengetahuan bersama tentang peran status, identitas dan kekuasaan ( Löfdahl, 2006; Skånfors, Löfdahl, & Hägglund, 2009).
Corsaro (2000) menekankan bahwa satu fenomena penting dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman adalah bermain sosiodrama, yang juga mempengaruhi budaya sebaya anak-anak muda. Dalam rangka Teori Belajar Sosial Bandura (1977), dapat diasumsikan bahwa bermain sosiodrama didasarkan pada tiga komponen yang menentukan belajar observasional dari model sekitar anak-anak (orangtua misalnya dan saudara kandung): perhatian, kepentingan atau keyakinan sebelumnya, dan tindakan perilaku, sebagai pilihan untuk melihat hal-hal tertentu dan peristiwa lingkungan berlangsung. Re-bermain adegan yang mereka lihat di lingkungan sekitarnya membantu untuk mempertahankan script tertentu dalam memori mereka yang memungkinkan untuk menerapkannya dalam situasi masa depan (Huessman, 1988) sehingga pembelajaran observasional dapat kemudian diekspresikan dalam demonstrasi perilaku dan ekspresi pikiran, emosi atau sikap.
Dengan demikian, bermain bentuk sosiodrama "bagian dari proses reproduksi interpretatif dalam kehidupan anak-anak" di mana anak-anak menggunakan keterampilan komunikasi, berpartisipasi secara kolektif dan memperluas budaya sebaya (Corsaro, 2000, hal. 96), tetapi juga membawa pengalaman sehari-hari mereka dari rumah, pemahaman dari dunia dan - melalui imitasi dari orang tua dan saudara kandung - memperkenalkan kepada anak-anak lain dalam kelompok. Semua komponen ini juga terhubung ke pilihan dan preferensi anak membuat dan pengalaman mereka bawa bersama mereka dari rumah ke pra-sekolah.
Metode dan sampel
Artikel ini didasarkan pada tiga kelompok berbasis fokus empiris sub-studi dengan pra-sekolah guru (N = 24), orang tua (N = 20) dan anak-anak (N = 61) untuk menggambarkan kemungkinan pengaruh pada pembentukan preferensi baru anak-anak Media dalam konteks budaya sebaya dan interaksi rumah dan arah dari pengaruh antara dua lingkungan pertumbuhan utama. Semua pihak untuk penelitian dipetakan konsumsi anak-anak dan preferensi media baru di rumah dan manifestasi mereka di pra-sekolah.
Artikel ini didasarkan pada tiga kelompok berbasis fokus empiris sub-studi dengan pra-sekolah guru (N = 24), orang tua (N = 20) dan anak-anak (N = 61) untuk menggambarkan kemungkinan pengaruh pada pembentukan preferensi baru anak-anak Media dalam konteks budaya sebaya dan interaksi rumah dan arah dari pengaruh antara dua lingkungan pertumbuhan utama. Semua pihak untuk penelitian dipetakan konsumsi anak-anak dan preferensi media baru di rumah dan manifestasi mereka di pra-sekolah.
Yang pertama sub-studi, dua wawancara
kelompok fokus dengan pra-sekolah guru (N = 24), yang memberikan indikator
utama tentang topik, dilakukan pada bulan November 2009. Untuk
menutupi beragam kelompok (berbeda pra-sekolah lembaga pendidikan yang
bervariasi menurut wilayah, ukuran dan bentuk kepemilikan), kami memilih
berbagai peserta dari seluruh Estonia pra-sekolah dan random sampling disusun
untuk membuat seleksi akhir.
Sampel terdiri 24 guru perempuan yang usianya berkisar antara 22 sampai 50 tahun, lebih dari separuhnya adalah lebih tua dari 35. Sebagian besar telah bekerja di pra-sekolah selama lebih dari enam tahun dan karena itu berpengalaman.
Tujuan dari penelitian yang dilakukan dengan guru adalah untuk mengeksplorasi bagaimana mereka dianggap faktor yang mempengaruhi penggunaan komputer dan internet oleh anak-anak usia 5 sampai 7 (Siibak & Vinter, 2010). Penelitian dengan guru membawa kebutuhan untuk mempelajari media favorit anak-anak, preferensi dan media baru kebiasaan penggunaan dalam dan di antara kelompok-kelompok pra-sekolah yang melibatkan pihak terkait lainnya - anak dan orang tua.
Kelompok fokus dengan pra-sekolah anak.
Sub-studi kedua, yang terdiri dari 25 wawancara kelompok fokus dengan anak-anak (N = 61) antara usia 5 tahun dan 6 bulan dan 7 tahun dan 1 bulan, dilakukan pada musim gugur 2010. Sampel terdiri dari jumlah yang hampir sama dari anak laki-laki (n = 31) dan perempuan (n = 30). Sampel akhir termasuk anak-anak dari tiga kota pra-sekolah di wilayah geografis yang berbeda dari Estonia - sebuah kota besar dengan ca 420 000 jiwa (N = 31), sebuah kota kecil dengan ca 34 000 jiwa (N = 18) dan daerah pedesaan dengan ca 250 penduduk (N = 12) dan hanya terdiri dari anak-anak yang orang tuanya telah menandatangani formulir persetujuan tertulis. Wawancara kelompok fokus dengan anak-anak berlangsung app. 15-30 menit. Umumnya, kelompok fokus dua per hari yang dilakukan oleh penulis makalah ini, yang juga seorang guru pra-sekolah mantan.
Ini kelompok usia tertentu (5 sampai 7) dipilih karena anak-anak cukup mampu mengekspresikan diri secara verbal pada usia ini (Darbishire, MacDougall, & Schiller, 2005), dan karena itu bisa sengaja merenungkan pengalaman mereka. Kelompok-kelompok yang terbentuk secara acak, dan untuk mengurangi tekanan teman sebaya potensial dan mendatangkan hasil yang lebih valid, sebagian besar kelompok terdiri dari dua anak-anak pra-sekolah yang berbeda kelompok. Mayoritas kelompok fokus dicampur-gender, dengan tiga sampai enam anggota (terutama lima atau enam) di masing-masing, sebagai tiga kelompok fokus percontohan yang dilakukan untuk menyempurnakan dan memperbaiki pertanyaan wawancara menunjukkan bahwa anak-anak merasa lebih nyaman dalam besar kelompok dengan moderator dewasa diketahui. Anak-anak dari kelompok yang berbeda memberi contoh lebih dari kelompok-kelompok kecil dan anak-anak yang sudah saling kenal. Namun, meskipun topik diskusi berlimpah, anak-anak menunjukkan preferensi jelas mirip dengan kelompok mereka sendiri anak-anak dari yang lain.
Pertanyaan wawancara yang terdaftar dalam tiga blok: favorit anak-anak di layar (sembilan kelompok fokus, N = 42), preferensi dan tanggapan emosional untuk layar (kelompok fokus sembilan, N = 44 peserta), dan anak-anak pengamatan tentang konten media dan orangtua mediasi (kelompok fokus tujuh, N = 35) dengan 30 pertanyaan yang telah ditentukan secara total. Tema yang explicated sampai data kejenuhan mulai muncul. Karena tidak ada perbedaan yang signifikan muncul dalam jawaban yang diberikan oleh anak-anak, kelompok fokus sedikit dilakukan pada satu tema dari pengamatan anak-anak dan orangtua mediasi.
Meskipun tujuan awal adalah untuk menutupi hanya satu topik per kelompok, analisis menunjukkan bahwa anak-anak menggambarkan preferensi mereka dan media baru kebiasaan penggunaan dalam setiap kelompok fokus. Oleh karena itu, bahan dari semua kelompok fokus digunakan untuk menyusun artikel ini.
Sampel terdiri 24 guru perempuan yang usianya berkisar antara 22 sampai 50 tahun, lebih dari separuhnya adalah lebih tua dari 35. Sebagian besar telah bekerja di pra-sekolah selama lebih dari enam tahun dan karena itu berpengalaman.
Tujuan dari penelitian yang dilakukan dengan guru adalah untuk mengeksplorasi bagaimana mereka dianggap faktor yang mempengaruhi penggunaan komputer dan internet oleh anak-anak usia 5 sampai 7 (Siibak & Vinter, 2010). Penelitian dengan guru membawa kebutuhan untuk mempelajari media favorit anak-anak, preferensi dan media baru kebiasaan penggunaan dalam dan di antara kelompok-kelompok pra-sekolah yang melibatkan pihak terkait lainnya - anak dan orang tua.
Kelompok fokus dengan pra-sekolah anak.
Sub-studi kedua, yang terdiri dari 25 wawancara kelompok fokus dengan anak-anak (N = 61) antara usia 5 tahun dan 6 bulan dan 7 tahun dan 1 bulan, dilakukan pada musim gugur 2010. Sampel terdiri dari jumlah yang hampir sama dari anak laki-laki (n = 31) dan perempuan (n = 30). Sampel akhir termasuk anak-anak dari tiga kota pra-sekolah di wilayah geografis yang berbeda dari Estonia - sebuah kota besar dengan ca 420 000 jiwa (N = 31), sebuah kota kecil dengan ca 34 000 jiwa (N = 18) dan daerah pedesaan dengan ca 250 penduduk (N = 12) dan hanya terdiri dari anak-anak yang orang tuanya telah menandatangani formulir persetujuan tertulis. Wawancara kelompok fokus dengan anak-anak berlangsung app. 15-30 menit. Umumnya, kelompok fokus dua per hari yang dilakukan oleh penulis makalah ini, yang juga seorang guru pra-sekolah mantan.
Ini kelompok usia tertentu (5 sampai 7) dipilih karena anak-anak cukup mampu mengekspresikan diri secara verbal pada usia ini (Darbishire, MacDougall, & Schiller, 2005), dan karena itu bisa sengaja merenungkan pengalaman mereka. Kelompok-kelompok yang terbentuk secara acak, dan untuk mengurangi tekanan teman sebaya potensial dan mendatangkan hasil yang lebih valid, sebagian besar kelompok terdiri dari dua anak-anak pra-sekolah yang berbeda kelompok. Mayoritas kelompok fokus dicampur-gender, dengan tiga sampai enam anggota (terutama lima atau enam) di masing-masing, sebagai tiga kelompok fokus percontohan yang dilakukan untuk menyempurnakan dan memperbaiki pertanyaan wawancara menunjukkan bahwa anak-anak merasa lebih nyaman dalam besar kelompok dengan moderator dewasa diketahui. Anak-anak dari kelompok yang berbeda memberi contoh lebih dari kelompok-kelompok kecil dan anak-anak yang sudah saling kenal. Namun, meskipun topik diskusi berlimpah, anak-anak menunjukkan preferensi jelas mirip dengan kelompok mereka sendiri anak-anak dari yang lain.
Pertanyaan wawancara yang terdaftar dalam tiga blok: favorit anak-anak di layar (sembilan kelompok fokus, N = 42), preferensi dan tanggapan emosional untuk layar (kelompok fokus sembilan, N = 44 peserta), dan anak-anak pengamatan tentang konten media dan orangtua mediasi (kelompok fokus tujuh, N = 35) dengan 30 pertanyaan yang telah ditentukan secara total. Tema yang explicated sampai data kejenuhan mulai muncul. Karena tidak ada perbedaan yang signifikan muncul dalam jawaban yang diberikan oleh anak-anak, kelompok fokus sedikit dilakukan pada satu tema dari pengamatan anak-anak dan orangtua mediasi.
Meskipun tujuan awal adalah untuk menutupi hanya satu topik per kelompok, analisis menunjukkan bahwa anak-anak menggambarkan preferensi mereka dan media baru kebiasaan penggunaan dalam setiap kelompok fokus. Oleh karena itu, bahan dari semua kelompok fokus digunakan untuk menyusun artikel ini.
Komentar
Posting Komentar